Disebut Sebagai Kandidat Kuat Bakal Calon Gubernur Jambi, ini Kata Al Haris

Selasa, 17 September 2019 | 02:43:31
| Dibaca: 404 kali
Penulis: Abdul Jabar Editor: ..

Bupati Merangin, Al Haris
Bupati Merangin, Al Haris / ist

MERANGIN-Bupati Merangin, Al Haris, digadang gadangkan sebagai salah satu bakal kandidiat kuat yang bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi tahun 2020. Kendati demikian Bupati Merangin dua periode ini punya jawaban tersendiri terkait hal itu.

Pria yang dilahirkan di Desa Sekancing 45 tahun yang lalu ini, mengatakan sejauh ini Ia memang banyak diminta oleh tokoh masyarakat Provisi Jambi agar maju di Pilgub Jambi. Kendati demikian dirinya masih punya pertimbangan untuk memenuhi permintaan tersebut. Diantranya takut dianggap sebagai umat yang tak bersyukur.

“Masa kecil saya sebagian orang mungkin sudah tahu lah, jadi PNS pun dari golongan rendah, hingga berada pada posisi saat ini. Saya takut Allah marah, seakan saya tidak beryukur sudah dikasih amanah sama Allah jadi Bupati Merangin dua periode, tapi kini mau nyalon Gubernur lagi,” Kata Al Haris saat berbicang dengan awak media, senin malam (16/9/2019).

Suami dari Hesnidar Haris ini mengaku bahwa dirinya sangat percaya bahwa  perjalanan hidup yang dijalaninya selama ini semata mata adalah ketetapan dari tuhan. Apakah dirinya akan maju sebagai calon Gubernur Jambi 2020 mendatang semuanya adalah ketetapan dari tuhan.

Meski terlihat aktif melakukan manuver politik jelang Pilgub Jambi, terbaru berkumpulnya Lima Bupati di Kabupaten Kerinci, namun Al Haris terkesan masih enggan sesumbar, dengan menyebut itu adalah pertemuan biasa.

“Itu adalah peretemuan biasa, kalau kami (Bupati) ngumpul, ya macam macam yang dibicarakan, kadang serius bicara politik, kadang diskusi tentang kondisi daerah masing masing,” Terangnya.

Disamping itu, Al Haris, mengatakan jika dirinya maju di Pilgub Jambi 2020 mendatang itu tidak lepas dari dorongan tokoh masyarakat Provinsi Jambi yang banyak meminta dirinya untuk mencalonkan diri. Namun Ia kembali menegaskan bahwa dirinya bukanlah orang yang ambisius untuk mendapatkan jabatan.

“Ambisius (maju Pilgub) tidak, saya bukan orang seperti itu, biarkan semuanya mengalir, saya serius mulai sosialisai karena permintaan tokoh masyarakat Jambi,” terangnya.(*)

Penulis: Abdul Jabar
Editor: ..