Wabup Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2019

Senin, 29 April 2019 | 21:32:42
| Dibaca: 112 kali
Penulis: Sarkopos.com Editor: Nazarman

/

 

Bangko-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri kemarin (29/4), memimpin jalannya apel gelar pasukan operasi keselamatan 2019, di Mapolres Merangin. Apel itu diikuti beberapa kesantuan.

Pada pengarahannya wabup membacakan sambutan Kepala Korps Lalulintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs Refdi Andri, M.Si. Ditegakan wabup, oprasi tersebut digelar guna terciptanya kondisi Kamseltibcarlantas pasca pemungutan suara 2019.

Operasi Keselamatan 2019 lanjut wabup, diprioritaskan pada kegitan Dikmas Lantas, untuk mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri, khususnya Polantas dan mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang tertib.

‘’Sasaran operasi ini diprioritaskan terhadap tujuh prioritas pelanggaran lalulintas, diantaranya menggunakan handhone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol,’’ujar Wabup.

Selain itu, melawan arus lalulintas dan mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, miras dan narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan dan menggunakan bahu jalan yang bukan peruntukannya.

Melalui Operasi Keselamatan 2019 itu, diharapkan jajaran Korlantas Polri mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, baik secara taktis dan teknis maupun stategis.

Tujuannya, agar dapat merubah midset masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalulintas serta mampu menciptakan Kamseltibcarlantas dengan sendirinya.

Dengan demikian sambung wabup, sehingga potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalulintas yang terjadi dapat diminimalisir, guna mendukung program prioritas Kapolri Promoter, Profesional, Modern dan Terpercaya.(*)


Editor: Nazarman
Sumber: Bagian Humas setda Merangin