Explore Category

Advertorial


Bupati Didampingi Wabup Buka TC MTQ Merangin Targetkan Masuk Lima Besar

Jumat, 26 April 2019 | 21:25:53
| Dibaca: 162 kali
Penulis: Sarkopos.com Editor: Nazarman

/

 

MERANGIN-Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri pada Kamis malam (25/4), membuka Training Center (TC) tahap pertama kafilah MTQ tingkat Provinsi Jambi 2019, yang diikuti sebanyak 66 orang peserta.

Pembukaan TC yang  berlangsung di Auditoriun rumah dinas Bupati Merangin itu,  bupati menargetkan Kabupaten Merangin bisa masuk lima besar pada  MTQ tingkat Provinsi Jambi 2019 yang akan berlangsung September di Kabupaten Muara Bungo.

 ‘’Alhamdulillah para Qori Qoriah kita yang tadinya sempat membela kabupaten lain, sekarang sudah pulang membela tanah kelahirannya Merangin. Ini tentunya akan menjadi kekuatan, sehingga kita tergetkan bisa masuk lima besar,’’ujar Bupati.

Diakui bupati cukup banyak Qori Qoriah Merangin yang pada MTQ tingkat Provinsi Jambi membawa nama kabupaten/kota lain. Pulangnya para Qori Qoriah ke Merangin itu disebut bupati, merupakan panggilan Ibu Pertiwi.

Bupati minta kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jambi, untuk membuat aturan yang jelas terkait pengambilan Qori Qoriah dari daerah asalnya, sehingga tidak merugikan.

‘’Pada pertandingan bola saja aturannya jelas bila mau memakai pemain luar. Ibarat main bola, pemain kita sedang bertanding tiba-tiba diambil tim lain. Tentu ini tidak baik, walau bagi daerah asal Qori maupun daerah yang mengambil,’’terang Bupati.

Bupati mengharapkan kepada para Qori Qoriah yang telah pulang kampung tersebut, dapat berbuat semaksimal mungkin pada MTQ tingkat Provinsi Jambi nanti. Tunjukkan prestasi, sehingga nama tanah kelahiran bisa terangkat.

Pada acara pembukaan TC MTQ itu, bupati didamping wabup dan Forkopimda Merangin menyerahkan bonus kepada para Qori Qoriah berprestasi pada MTQ tingkat Provinsi Jambi 2018 lalu.

Qori Qoriah yang menerima bonus prestasi itu, Sibawahi juara dua cabang Tahfiz 10 juz putra Rp 20 juta, M Najmul Hayat juara tiga cabang Tahfiz 1 juz putra Rp 17,5 juta, Mariyani juara tiga cabang Tahfiz 1 juz putri Rp 17,5 juta.

Selain itu, Hamdani juara tiga cabang Tahfiz 30 juz putra Rp 17,5 juta, Hamidatul Hasanah juara tiga cabang Khat Haskah putri Rp 17,5 juta, Salsabilah juara empat cabang Tartil putri Rp 10 juta, M Said juara empat cabang Tilawah Cacat putra Rp 10 juta dan Miftahul Jannah juara empat cabang Khat Kontemporer puri Rp 10 juta. (*)

 


Editor: Nazarman
Sumber: Bagian Humas Setda Merangin