Explore Category

Pendidikan


SMPN 23 Merangin Wakili Merangin untuk Lomba Adiwiyata Tingkat Provinsi

Jumat, 08 Maret 2019 | 23:11:24
| Dibaca: 709 kali
Penulis: Syafrian Joni Editor: Abdul Jabar

Kepala SMP N 23 Merangin Zilnawarman
Kepala SMP N 23 Merangin Zilnawarman /

jhoni

MERANGIN-SMP N 23 Merangin yang berada di Desa Muara Delang, Kecamatan Tabir Selatan menjadi satu-satunya SMP yang menjadi Wakil Kabupaten Merangin untuk mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Provinsi Jambi.

Lomba  Adiwiyata Sekolah adalah lomba kebersihan lingkungan hidup untuk menciptakan kesadaran lingkangan sekolah serta masyarakat di lingkungan sekolah dalam mencintai kebersihan lingkungan.

Demikian disampaikan Kepala SMP N 23 Merangin, Zilnawarman, saat dibincangi Sarkopos.com, Jumat (8/3/20119).

“Ya Alhamdulillah, tahun ini kita yang mewakili Kabupaten Merangin untuk ikut lomba Adiwiyata tingkat Provinsi,” Kata Zilnawarman.

Ia melanjutkan, untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi pihak sekolah telah membuat persiapan yang matang. Seperti mempersiapan taman sekolah, tempat pembuangan sampah, dan juga sistem pengomposon pupuk.

Untuk mewujudkan hal itu, selama ini pihak sekolah tidak hanya bekerja sendirian. Tetapi melibatkan masyarakat sekitar, aparat kecamatan serta Puskesmas setempat.

“Target kita bagaimana nanti SMP N 23 Merangin, menjadi wakil Provinsi Jambi untuk ikut ketingkat Nasional,” Jelasnya.

Untuk tingkat Provinsi tim penilai diperkirakan akan turun ke sekolah sekitar pertengahan Maret 2019 sampai pertengahan April 2019.(*)

Penulis: Syafrian Joni
Editor: Abdul Jabar