Explore Category

Hukum & Kriminal


Menghilang Lima Hari, Hermanto Ditemukan Meninggal di Sungai

Sabtu, 02 Maret 2019 | 22:01:52
| Dibaca: 1383 kali
Penulis: Syaprian joni Editor: Nazarman

/

Joni

MERANGIN-Seorang warga Desa Durian Mukut, Kecamatan Lembah Masurai dikabarkan menghilang pada Senin (25/02/2019) dan baru ditemukan pada Sabtu (02/03/2019) di aliran sungai Lengayo.

Warga tersebut bernama Hermanto (30) warga RT 02 Desa Durian Mukut yang berdasarkan keterangan keluarga mengalami penyakit keterbelakangan mental.

Kejadian bermula pada pagi hari Senin (25/02/2019) Hermanto pergi dari rumah, namun hingga malam hari Hermanto tak juga kunjung pulang dan karena khawatir keluarga mencarinya namun tak kunjung bertemu.

Baru pada esok harinya keluarga melanjutkan pencarian dibantu oleh warga, namun juga tak kunjung berhasil menemukan Hermanto hingga hari ke empat pencarian.

Baru pada hari Sabtu (02/03/2019) Hermanto ditemukan oleh warga di aliran sungai Lengayo, Desa Muaro Lengayo, Kecamatan Lembah Masurai sekitar pukul 11.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Pihak Kepolisian dari Polsek Masurai menyarankan agar keluarga melakukan visum terhadap Hermanto namun keluarga menolak dan menganggap kejadian tersebut sebagi musibah.

"Kami sudah sarankan kepada keluarga untuk dilakukan visum kepada jenazah korban, namun keluarga menolak dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah," ujar Kapolsek Masurai IPTU Sitepu.

IPTU Sitepu menjelaskan berdasarkan keterangan keluarga korban, Hermanto selama ini mengidap penyakit keterbelakangan mental yang diduga menjadi penyebab dirinya tenggelam di sungai Lengayo.

"Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan oleh keluarga, penyebab meninggal diduga karena hanyut dan tenggelam di sungai Lengayo," ujar IPTU Sitepu. (*)

Penulis: Syaprian joni
Editor: Nazarman