Explore Category

Hukum & Kriminal


Abdullah, Spesialis Pencuri Hendpone di Masjid Dibekuk

Jumat, 22 Februari 2019 | 11:05:32
| Dibaca: 715 kali
Penulis: Syaprian joni Editor: Nazarman

Tersangka saat diamankan
Tersangka saat diamankan /

Jhoni

MERANGIN-Kerja keras tim Opsenal Sat Reskrim Polres Merangin berbuah manis,setelah melakukan penyelidikan berbekal rekaman CCTV Mesjid,akhirnya aparat kepolisian berhasil menangkap Abdullah(38),warga Desa Tanjung Ilir,Kecamatan Tabir pelaku pencurian hendpone di mesjid Muhajirin.

Pelaku Abdullah di tangkap saat berada di persembunyiannya yang berada di Desa Lubuk Bumbum,Kecamatan Margo Tabir,saat ditangkap pelaku berusaha untuk melarikan diri dengan hasil curiannya dua buah hendpone.

Namun pelarian pelaku tak membuahkan hasil,akhirnya pelaku berhasil di tangkap bersama barang bukti dua buah hendpone.Usai di amankan,pelaku langsung di bawa ke Polres Merangin untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Saat di itrograsi aparat kepolisian,pelaku mengakui telah sering melakukan pencurian hendpone,dan yang paling sering pelaku melakukan pencurian di rumah sakit umum Bangko,dimana pelaku beraksi saat korbannya tertidur lelap.

Pada umumnya,hendpone yang di curi pelaku di jual dengan harga Rp 600-Rp 800 ribu,dan uang hasil penjualan hendpone tersebut di gunakan untuk berkencan dengan PSK.

“Saya mencuri Hendpone sudah sering,dan saya melakukan pencurian dengan teman saya,setiap hendpone di jual,uangnya saya pakai untuk berkencan dengan PSK,”ucap Abdullah,Kamis(21/2).

Terpisah,Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim Iptu Khairnnas,membenarkan jika anggotanya telah berhasil mengamankan pelaku pencurian hendpone di mesjid.

“Pelaku ada dua orang,namun hanya satu pelaku yang berhasil kita amankan,saat pelaku kita amankan barang bukti hendpone masih berada dengan pelaku,”jelas Iptu Khairunnas,Kamis(21/2).

Kasat juga mengatakan,untuk saat ini pelaku masih di intrograsi penyidik Sat Reskrim guna mengettahui dimana saja pelaku melakukan pencurian.

“Untuk pelaku lain masih kita lakukan pengejaran,mudah-mudahan secepatnya berhasil kita amankan,”pungkasnya.(*)

Penulis: Syaprian joni
Editor: Nazarman