Explore Category

Advertorial


HPN, Wabup Terimakasih Pada Pers Merangin

Senin, 11 Februari 2019 | 17:40:50
| Dibaca: 409 kali
Penulis: Syaprian joni Editor: Nazarman

/

Jhoni

BANGKO-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri mengaku sangat berterimakasih kepada jajaran Pers Merangin, yang telah berperan aktif dalam pembangunan Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Hal tersebut disampaikan wabup usai menghadiri puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (9/2). ‘’Sangat bersar peran Pers dalam pembangunan,’’ujar Wabup.

Majunya pembangunan di Kabupaten Merangin tegas Wabup, tidak terlepas dari peran Pers. Untuk itu wabup minta  melalui semangat HPN 2019, seluruh pejabat dijajaran Pemkab Merangin agar komunikatif terhadap Pers.

Wabup berharap Pers Merangin bisa terus menjadi media arus utama dalam memberitahukan informasi tepat kepada para pembacanya, di tengah maraknya informasi yang berseliweran di media sosial online.

Sementara itu Presiden Jokowi pada sambutan puncak HPN 2019 menegaskan, saat ini yang viral di media sosial biasa menjadi rujukan bagi masyarakat luas. Tak jarang juga itu menjadi rujukan media konvensional atau media nasional arus utama.

‘’Saya bangga kepada insan Pers yang bisa memberikan informasi tepat. Wartawan atau para pelaku Pers, agar tak terseret pemberitaan hoax yang kerap dibunyikan di media sosial,’’harap Presiden.

Pada perayaan HPN 2019 tersebut, sejumlah penghargaan diberikan kepada berbagai pihak yang telah berdedikasi dalam perkembangan dunia Pers, termasuk pemberian Medali Kemerdekaan Pers kepada Presiden Jokowi.

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Pengembangan Tol Laut antara Kementerian Perhubungan dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Perjanjian lainnya yakni MoU pendidikan dan pelatihan serta peningkatan profesionalisme wartawan dan pengembangan warga terdampak bencana antara PWI dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Astra International Tbk, GAPKI, Artha Graha Peduli, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.(*)

Penulis: Syaprian joni
Editor: Nazarman
Sumber: Bagian Humas setda Merangin