Explore Category

Hukum & Kriminal


Maraknya Aksi Penebangan Kayu di Tabir Barat,Himpunan Mahasiswa Tabir Datangi DPRD Merangin

Senin, 14 Januari 2019 | 13:35:24
| Dibaca: 330 kali
Penulis: Syaprian joni Editor: Nazarman

Himpunan Mahasiswa Tabir Datangi DPRD Merangin
Himpunan Mahasiswa Tabir Datangi DPRD Merangin /

Jhoni

MERANGIN-Puluhan mahasiswa yang tergabung  dengan Himpunan Mahasiswa Pelajar Tabir Barat (HMPTB) mendatangi kantor DPRD Merangin, Senin, (14/1).

Kedatangan mereka, mengadukan persoalan yang terjadi di Tabir Barat. Dimana saat ini, wilayah tersebut sedang marak usaha penebangan kayu dari hutan sekitar yang dilakukan oleh PT Rehan.

Banyak hal buruk yang terjadi akibat pembalakan kayu tersebut, diantaranya ruas jalan desa menjadi rusak akibat dilalui kendaraan yang melintas dengan tonase besar.

"Perusahaan ini banyak menimbulkan dampak buruknya dibandingkan manfaatnya," kata pendemo yang berasal dari Desa Muaro Kibul.

Mahasiswa juga mempertanyakan izin usaha kayu yang melintasi jalan Pemerintah, hingga mengutuk para Kades yang mensetujui sepihak, tanpa adanya musyawarah terlebih dahulu, pada masyarakat.

"Logika kami, jangankan membangun infrastruktur diwilayah Tabir Barat, ini malah membiarkan pengusaha untuk menghancurkan jalan tanpa jaminan kepada Pemerintah dan Masyarakat," kata Muzakkir Walid koordinator aksi. (*)

Penulis: Syaprian joni
Editor: Nazarman