Explore Category

Hukum & Kriminal


Kasus Pengadaan Bibit Bawang, Rumusdar: Kalau Bisa Jangan Diberitakan

Rabu, 26 Desember 2018 | 11:24:52
| Dibaca: 1296 kali
Penulis: Nazarman Editor: Sarkopos.com

Kepala dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Merangin Rumusdar
Kepala dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Merangin Rumusdar /

Nazarman

MERANGIN - Proyek pengadaan bibit bawang di kantor Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Hortikultura (DPTPH) Kabupaten Merangin tahun 2017 diduga bermasalah.

Kabarnya proyek senilai Rp.800 juta untuk pengadaan 30 ton bibit bawang ini tengah di dalami oleh pihak penyidik Polda Jambi.

Kepala Dinas PTPH Kabupaten Merangin, Rumusdar tidak membantah terkait hal ini. Bahkan dia mengakui sudah dimintai keterangan oleh penyidik Polda Jambi.

“Iya ada (dipanggil penyidik Polda Jambi), Klarifikasi pengadaan bawang dan cabe tahun 2017, kalau bisa jangan di beritakan, karena bisa memperkeruh suasana," Pinta Rumusdar.

Selain Rumusdar, penyidik Polda Jambi juga memanggil Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Heru, dan Kabid Hortikultura Darosamin.

Dua orang rekanan pemenang tender juga turut di periksa, yakni Direktur CV. Mustika Ratu, Romi (33) dan Pendi (42).

Rumusdar mengatakan, pihak penyidik lagi mengumpulkan data di beberapa kelompok tani penerima bantuan bibit bawang untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kita lihat apakah ada panggilan kedua atau tidak, saya pun tidak tau, karena pihak penyidik lagi ngumpul data," tutup Rumusdar.

Ditempat terpisah rekanan pengadaan tersebut, Pendi saat diminta keterangannya bahwa dipanggil pihak penyidik Polda juga mengakui, akan tetapi memohon agar brita jangan di terbitkan.

“ Tolonglah jangan di beritakan, nanti kita ketemu aja dulu, ya," tukasnya. (*)

Penulis: Nazarman