Explore Category

Hukum & Kriminal


Setelah 4 Hari Hanyut Hendri Ditemukan Di Desa Tetangga

Minggu, 23 Desember 2018 | 20:10:43
| Dibaca: 634 kali
Penulis: Rhomadan Editor: Nazarman

Jasad Hendri korban hanyut saat di avakuasi
Jasad Hendri korban hanyut saat di avakuasi /

Rhomadan

MERANGIN-Seorang pemuda tanggung di Desa Limbur Merangin, Kecamatan Pamenang Barat yang hanyut di sungai Merangin pada Kamis pagi (20/12/2018) sekitar pukul 07.00 WIB akhirnya ditemukan oleh warga Desa tetangga.

Kejadian awal korban hanyut menurut Jalal pemuda Desa Limbur Merangin kejadian bermula pada saat korban bernama Hendri (16) diajak makan namun karena baru bangun korban pergi ke Sungai Merangin untuk cuci muka.

"Kejadian hari Kamis lalu sekitar pukul 07.00 WIB emaknyo ngajak makan, kareno korban baru bangun tiduk dio nak cuci muko ke Sungai Merangin," terang Jalal.

Namun setelah ditunggu beberpa lama korban tak kunjung pulang, karena korban punya riwayat penyakit sering pingsan mendadak warga curiga korban hanyut di Sungai Merangin.

"Korban ini punyo riwayat sakit suko pingsan mendadak makonyo kami curiga korban hanyut ke Sungai Merangin," ungkap Jalal.

Setelah empat hari dilakukan pencarian Hendri ditemukan di Desa Empang Benao, Kecamatan Pamenang yang berjarak sekitar 25 KM dari lokasi kejadian sekitar pukul 09.00 WIB pada hari Minggu (23/12/2018).

Kapolsek Pamenang, AKP Niko Darutama, yang dikonfirmasi membenarkan bahwa korban hanyut atas nama Hendri sudah ditemukan oleh warga Desa Empang Benao.

"Korban sudah ditemukan oleh warga Desa Empang Benao yang melihat ada sesosok mayat yang mengapung dipinggir sungai memakai baju kaos dan celana training," ungkap AKP Niko Darutama.

AKP Niko Darutama menegaskan pihaknya sudah mengevakuasi korban untuk dibawa dari sungai menuju rumah duka yang berada di Desa Limbur Merangin dan kemudian disemayamkan ke peristirahatan terakhir.

"Tim gabungan sudah mengevakuasi korban dari sungai menuju rumah duka, berdasarkan keterangan keluarga jenazah langsung disemayamkan pada hari itu juga (Kamis red)," ujar Kapolsek Pamenang. (*)

Penulis: Rhomadan
Editor: Nazarman