Explore Category

Advertorial


Bupati Buka Konsultasi Publik RPJMD 2019-2023

Jumat, 14 Desember 2018 | 21:46:42
| Dibaca: 668 kali
Penulis: Sarkopos.com Editor: Nazarman

Rapat konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Merangin.
Rapat konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Merangin. /

Nazarman

MERANGIN-Bupati Merangin H Al Haris kemarin (14/12), membuka rapat konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Merangin 2019-2023.

Pada acara yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin itu, bupati menegaskan kepada para pimpinan Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk fokus menjalankan program-program di bidang unggulan pariwisata dan pertanian.

Hal ini susuai dengan visi misi padangan bupati Merangin periode 2018-2023. Untuk itu para pimpinan OPD harus serius mengikuti jalannya acara tersebut, sampai tuntas.

‘’Jadi nanti masing-masing daerah tujuan wista membuat ‘magnet’ agar para wisatawan tertarik berkunjung ke destinasi wisata tersebut. Disini perlu inovasi dan ide-ide para kepala desa dalam membangun daerahnya,’’ujar Bupati.

Bupati yakin melalui bidang periwisata dan pertanian itu, ekonomi kerakyatan bisa meningkat, sehingga masyarakat bisa hidup lebih sejahtera lagi. Dampak dari pariwisata ini secara makro jelas akan berpengaruh para perekonomian Merangin.

Guna menyukseskan bidang periwisata dan pertanian itu, bupati telah melakukan study banding ke beberapa daerah, seperti Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu dan Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatera Barat.

Dari kunjungan baru-baru ke Kabupaten Lebong, bupati mengaku banyak mendapatkan pengetahuan untuk meningkatkan dua bidang prioritas tersebut. Apalagi Lebing yang berbatasan langsung dengan Jangkat iklimnya sama.

Pada kesempatan itu, dilakukan pemaparan materi RPJMD Merangin 2019-2023 yang disampaikan Dr Ir Omo Rusdiana. Acara itu diikuti seluruh pimpinan OPD dan Forkopimda Merangin. (*)


Editor: Nazarman
Sumber: Bagian Humas setda Merangin