PAD Alat Berat Baru Rp. 200 Juta, Mustarhadi Mengaku Sulit Capai Target PAD

Senin, 29 Oktober 2018 | 19:47:13
| Dibaca: 435 kali
Penulis: Rhomadan Editor: Abdul Jabar

/ ist

Rhomadan,

MERANGIN-Memasuki triwulan ke IV tahun 2018, Pendapat Asli Daerah (PAD) pada sektor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Alat Berat dinas PU Kabupaten Merangin masih sangat kecil.

Memasuki akhir bulan Oktober, UPTD Alat Berat baru menyetor PAD sebanyak Rp. 200 Juta dari target PAD 2018  sebesar Rp.800 Juta.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD), Amir Ahmad, saat dibincangi awak media baru baru ini.

“ Sampai hari ini, laporan yang kita terima terkait PAD alat berat baru Rp 200 Juta. Saya pikir jika dilihat dari target PAD yang dipatok, rasanya akan sangat sulit ditembus mengingat pergantian tahun tinggal dua bulan lagi,” kata Amir Ahmad.

Sementara itu Kepala UPTD Alat Berat, Mustarhadi tidak membantah jika setoran PAD dari alat berat masih sangat kecil dari target yang telah ditetapkan. Ia mengatakan masalah itu disebabkan oleh beberapa faktor.

Pertama kata Mustarhadi, alat berat di Dinas PU sudah sangat lama, sehingga seriang terjadi kerusakan.

“Exavator misalnya, tahun ini saja sudah dua kali terbalik, ditambah lagi kerusakan. Begitu juga dengan back loader, baru dua bulan ini lah bagus. Kemarin hampir dua bulan rusak, maka kalau mau ngejar target PAD rasanya agak sulit untuk tahun ini,” kata Mustarhadi, Senin (29/10/2018).

Faktor kedua, kata Mustarhadi tidak banyak lagi pihak swasta yang menyewa alat Dinas PU, karena pihak swasta rata rata sudah punya alat saat ini.

“Selain alat kita serian rusak, pihak swasta ataupun pihak ketiga tidak banyak yang nyewa alat berat kita lagi. Mereka sudah punya alat masing masing,” terangnya.(*)

 

Penulis: Rhomadan
Editor: Abdul Jabar