Bakal Ada Tambahan, Nasution Akui Ada Kesalahan Saat Verifikasi Berkas Pelamar CPNS

Jumat, 26 Oktober 2018 | 00:08:14
| Dibaca: 3325 kali
Penulis: Abdul Jabar Editor: ..

Kepala BKPSDM Kabupaten Merangin, Nasution
Kepala BKPSDM Kabupaten Merangin, Nasution / ist

MERANGIN-Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinnaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin, Nasution, tidak membantah bila ada kesalahan dalam verifikasi berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Merangin.

Maka dalam waktu dekat BKPSDM Merangin akan kembali mengumumkan calon pelamar tambahan yang memenuhi syarat lulus seleksi bahan.

“Kita akui ada kelalaian saat verifikasi berkas kemarin, maklumlah berkas yang di verifikasi jumlahnya ribuan. Sementara anak petugas yang memverifikasinya Cuma 15 orang,” kata Nasution, saat dibincangi Sarkopos.com, Kamis malam (25/10/2018).

Mantan Sekwan DPRD Merangin ini mengatakan, masalah kesahalan saat verifikasi sudah dibahas bersama Bupati Merangin, Al Haris, yang dihadiri oleh Kabag Hukum dan Kepala Bappeda Merangin, Agus Zainudin pada Rabu malam (24/10/2018).

Dalam rapat khusus bersama Bupati Merangin diputuskan untuk memverifikasi kembali berkas berkas pelamar yang dinyatakan tidak lulus.

“Kita cek ulang, karena banyak yang protes kesini (Kantor BKPSDM), pening juga kita jadinya. Maka besok akan kita kita umumkan lagi (pelamar yang lulus), karena ada perbaikan,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelamar CPNS di Kabupaten Merangin yang dinyatakan tidak lulus melakukan protes. Mereka menduga bahwa verifikasi berkas CPSN di Merangin penuh rekayasa.

BACA: Pasca Diumumkan Dugaan Kecuragaan Seleksi Bahan CPNS di Merangin Mencuat

Pasalnya ada salah seorang pelamar tamatan DIII Kesehatan yang dinyatakan lulus, tetapi yang bersangkutan tidak memiliki Surat Tanda Regestrasi (STR). Padahal STR adalah syarat wajib bagi calon pelamar pada formsi kesehatan.

“Saya tau persis teman saya itu tidak memiliki STR tapi kenapa bisa lulus,” terangnya.(*)

Penulis: Abdul Jabar
Editor: ..