4.372 Orang Pelamar CPNS di Merangin Lulus Seleksi Bahan, BKPSDM Jelaskan Proses Verifikasi

Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:08:29
| Dibaca: 737 kali
Penulis: Rhomadan Editor: Nazarman

/ ist

Rhomadan,

MERANGIN – Sebanyak 4.372 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Merangin dinyatakan lulus tahap seleksi bahan.

Kepala BPPSDM Kabupaten Merangin, Nasution, melalui Kasubbid Perencanaan dan Informasi Kepegawaian, Agus Joko, mengatakan bahwa pengumuman mundur sehari dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya.

Ia menjelaskan mundurnya pengumuman itu bukan karena ada permainan, seperti kabar yang sempat mencuat baru baru ini. Melainkan karena ada entri data di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemen PAN).

“Seharusnyakan tanggal 21 Oktober diumumkan, cuma karena ada jutaan pelamar di Indonesia ini maka data yang masuk ke Kemenpan terjadi entri data. Sehingga untuk sebagian di Provinsi Jambi ini baru bisa di akses di akun SSCN hari ini,” kata Agus Joko, Selsa (23/10/2018).

Prosesnya kata Agus, ketika BKPSDM mengirimkan data seluruh berkas pelamar, maka oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) dilakukan verifikasi ulang dan penyesesuaian formasi sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Menpan.

"Penyesuaian formasi yang di entri terutama bidang pendidikan dan jabatan. Jadi verifikasi ulang itu memakan waktu, sehingga pengumuman CPNS baru bisa kita umumkan resmi hari ini,” terangnya.

"Kita hanya melanjutkan penyebaran data kelulusan administrasi saja," pungkasnya. (*)

 

Penulis: Rhomadan
Editor: Nazarman