Miris, Sejumlah Taman dan Tugu di Kota Bangko Tidak Terurus

Rabu, 17 Oktober 2018 | 20:39:25
| Dibaca: 644 kali
Penulis: Sobirin Editor: Nazarman

Salah satu taman di kota Bangko dipenuhi Ilalang
Salah satu taman di kota Bangko dipenuhi Ilalang /

Sobirin

MERANGIN - Miris, Taman dan Tugu yang berada di pusat Kota Bangko yang selayaknya menjadi pemandangan indah bagi masyarakat Merangin maupun wisatawan luar daerah, malah berubah menjadi prihatin.

Betapa tidak, taman dan tugu yang harusnya bisa menjadi pemandangan indah malah melihat pemandangan rumput ilalang tinggi dan tugu dipenuhi sampah.

Contohnya saja Tugu Bupati pertama Kabupaten Merangin, H Kamil yang berlokasi di Simpang Empat kawasan Pasar Bawah-Kota Bangko, terlihat seperti kubangan kerbau. Belum lagi dikiri kanan tugu terlihat sampah berserakan.

Menurut Wandi, salah seorang warga mengaku prihatin melihat kondisi Tugu dalam kondisi kotor tidak tersentuh perawatan. Dirinya mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Merangin.

"Jorok nian tugunyo bang, niat mau bafoto tapi pemandangan dak bagus mano bau menyengat lagi," tutur Wandi.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Yuli, salah seorang pengunjung Taman Pemuda yang berada persis dibawah jembatan Taman Wisata Bukit Tiung. Dirinya mengaku memilih Taman Pemuda sebagai lokasi bersantai sore hari, namun pemandangannya hanya melihat rumput-rumput taman menjulang tinggi mencapai pinggang orang Dewasa.

"Taman Pemuda ini sudah tidak terawat, sementara pilihan rekreasi sore terbatas di Kota Bangko". Ungkap Yuli.

Melihat kondisi taman tersebut, pengunjung ini berharap pemerintah memperhatikan kebersihan taman sehingga tetap terjaga keindahannya. (*)

Penulis: Sobirin
Editor: Nazarman