Masa Jabatan Sekda Habis, Al Haris : Minggu ini Kita Akan Tunjuk Plt

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:00:53
| Dibaca: 1230 kali
Penulis: Rhomadan Editor: Nazarman

Sibawaihi Sekda Merangin
Sibawaihi Sekda Merangin /

Rhomadan

MERANGIN-Bonus perpanjangan masa aktiv jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin, sepertinya akan segera berakhir pekan ini.

Padahal jika melihat masa jabatan Sekda Merangin Sibawaihi, maka semustinya masa jabatan Sibawaihi sudah harus berakhir 16 September 2018 lalu.

Menanggapi persoalan tersebut, orang nomor satu di Merangin Al-haris akhirnya memberikan peryataan, jika dalam minggu ini, dirinya akan segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Merangin, melalui usulan dan izin dari Mendagri.

Lalu siapa yang akan mendapatkan kehormatan duduk sebagai Plt Sekda Merangin? Menanggapi pertanyaan tersebut Al-haris memberikan ‘bocoran’, jika Plt Sekda Merangin kuat kemungkinan dari kalangan pejabat Merangin.

“ Mudah - mudahan Plt Sekda kita, tidak akan jauh –jauh. Ya, kalangan pejabat Merangin. Siapa orang-nya tunggu saja nanti,” ,” Ujar Bupati Merangin Alharis, usai menghadiri kegiatan HUT KONI yang ke 80, di Stadion KONI Bangko, Minggu (14/10).

Kemudian bagaimana dengan keabsahan surat menyurat, dan hal-hal administrasi lain-nya yang membutuhkan tanda tangan Sekda, pasca habisnya masa jabatan Sekda Merangin tertanggal 16 September lalu?

Masih dikatakan Alharis, jika  bicara administrasi, maka sebelum adanya Surat Keputusan (SK) dari  Bupati Merangin, guna memberhentikan Sekda, itu masih boleh.

“ Karena memang Undang – Undang (UU) kita juga tidak ada yang mengatur secara tegas habis lima tahun masa jabatan, itu memang habis, tidak ada kan.

“ Tapi memang ada proses dan aturan-nya, lantaran saya memang belum enam bulan dilantik, makanya harus terlebih dahulu meminta izin kepada Mendagri. Nah jika izinnya keluar dalam minggu ini, maka  siapa pejabat Merangin yang  berutung untuk duduk sebagai Plt Bupati Merangin akan segera terjawab. Tunggu saja ya,” pungkas Al haris. (*)

Penulis: Rhomadan
Editor: Nazarman