Explore Category

Hukum & Kriminal


Terkait PETI di Muara Siau, Polres Merangin Akan Segera Gelar Operasi

Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:50:53
| Dibaca: 1625 kali
Penulis: Rhomadan Editor: Nazarman

/ ist

Rhomadan,

MERANGIN-Polres Merangin sudah mengetahui informasi bahwa di Kecamatan Muara Siau, tepatnya di Sungai Lando marak aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Bahkan masalah ini sudah dibahas dengan Pemerintah Daerah, TNI, Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin. Demikian dikatakan Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim, IPTU Khoirunnas, pada sarkopos.com.

"Kita selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. Dan masalah ini kita sudah duduk bersama membahasnya,”

“Namun, saya tidak dapat menyampaikan hasil pembahasan kami secara terbuka, demi kelancaran operasi penindakan selanjutnya," kata IPTU Khoirunnas, Rabu (10/10/2018).

Ia menjelaskan, aktivitas penambangan liar sangat bertantangan dengan undang undang yang berlaku. Karana bisa menimbulkan dampak lingkungan dikemudian hari.

BACA : Setelah Sungai Manau dan Tabir Barat, Kini Muara Siau Jadi Sasaran Empuk Pelaku PETI

Untuk itu Ia mengajak bila dilakukan operasi harus ada kerja sama dari Masyarakat setempat.

“Jangan sampai saat digelar operasi nanti ada masyarakat yang menghalangi petugas, karena itu jelas perbuatan melanggar hukum,” Terangnya. 

Di samping itu Ia juga menegaskan bahwa tidak ada keterlibatan aparat Kepolisian dalam aktivitas PETI di Muara Siau.  

"Saya tegaskan tidak ada aparat yang membekengi kegiatan yang melanggar aturan ini. Jika  ada  tentu  akan kita tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku" pungkasnya.(*)

Penulis: Rhomadan
Editor: Nazarman