Explore Category

Hukum & Kriminal


Cabuli Siswi SMP, Warga Batang Masumai Ditangkap Polisi

Rabu, 12 September 2018 | 15:17:56
| Dibaca: 870 kali
Penulis: Rhomadan Editor: Nazarman

/ ist

Rhomadan,

MERANGIN-KM (27) warga Desa Lubuk Gaung, Kecamatan Batang Masumai diamankan Polisi. Warga yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini diamankan karena ulahnya yang mencabuli SS salah seorang siswi SMP di Kabupaten Merangin yang tidak lain adalah anak tetangganya sendiri.

Kejadiannya bermula saat korban sering main kerumah pelaku menemui istri pelaku. Dari situlah timbul niat buruk pelaku untuk menyetubuhi korban.

Pelaku mendekati korban dan berpura pura menjadi pacar korban. Sehingga pada Juni 2018, pelaku berhasil merayu korban untuk berhubungan intim layaknya suami istri di bawah pohon pisang di belakang rumah pelaku.

Perbuatan terlarang itu terus berlanjut hingga bulan September 2018. Menurut pengakuan pelaku pada Polisi dirinya sudah dua kali mencabuli korban.

Kejadian ini terungkap saat korban sudah tidak kuat lagi melayani kehendak pelaku. Maka dia melaporkan perbuatan tersebut ke Polres Merangin.

Polisi yang mendapat laporan langsung memburu pelaku. Namun pelaku sempat kabur dari rumah dan melarikan diri kerumah keluarganya. Tapi akhirnya pelaku berhasil diamankan dan saat ini ditahan di Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasatreskrim IPTU Khoirunnas membenarkan jika anggotanya mengamankan pelaku pencabulan.

“Pelaku KM ini sempat kabur ke rumah suadaranya, di daerah Tambang Besi. Tapi berhasil kita tangkap tanpa perlawan. Saat ini KM sudah kita amankan di Mapolres Merangin,” kata IPTU Khairunnas, Selasa (11/9).

Bila terbukti bersalah maka pelaku akan diancam dengan hukuman penjara paling singkat 5 tahun penjara, seperti yang diatur dalam Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak.

"Untuk saat ini kasusnya masih kita dalami, dan pelaku sedang dimintai keterangan,” Kata IPTU Khairunnas.(*)

Penulis: Rhomadan
Editor: Nazarman