Lagi, Polisi Berhasil Bekuk Satu Pelaku Begal Sadis di Lembah Masurai

Jumat, 31 Agustus 2018 | 18:59:35
| Dibaca: 2375 kali
Penulis: Rhomadan Editor: Abdul Jabar

Poto Kiri: Sapri sopir mobil yang menjadi korban begal. Poto kanan: Salah seorang pelaku begal (tengah) saat di bawa dari Bengkulu menuju Kabupaten Merangin
Poto Kiri: Sapri sopir mobil yang menjadi korban begal. Poto kanan: Salah seorang pelaku begal (tengah) saat di bawa dari Bengkulu menuju Kabupaten Merangin / ist

Rhomadan,

MERANGIN-Aparat Kepolisian terus memburu komplotan begal yang sempat beraksi di kawasan Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin beberapa waktu lalu.

Terbaru, Kamis (30/8/2018) Polres Merangin bekerja sama dengan aparat Kepolsian dari Polres Rejang Lebong dan Polsek Padang Ulak Tanding, berhasil mengamankan satu orang pelaku lagi.

Pelaku yang ditangkap ini bernama Lukas alias Kas (40), Warga Desa Suka Ramai, Kota Padang, Kabupten Rejang Lebong, Bengkulu.

Penangkapan ini bermula saat Polisi mendapat laporan masyarakat bahwa tersangka yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang  (DPO) sedang berada di kampung halamannya.

“Tim berhasil menangkap pelaku yang saat itu sedang mengendarai Sepeda motor R2 menuju pulang ke rumahnya,” ungkap Kapolsek Lembah Masurai, IPTU H. Sitepu, Jum’at (31/8).  

Saat hendak ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawan pada Polisi, akhirnya pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan menghadiahkan timah panas pada bagian kaki.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Merangin guna penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, kawanan begal yang tergolong sadis ini sudah sering berulah di kawasan Kecamatan Lembah Masurai.

Salah satu korban kebengisan kawanan begal ini adalah Sapri, salah seorang sopir mobil angkutan barang dari Bangko-Jangkat. Pada selasa malam (03/7/2018) Sapri mengalami luka serius di bagian bahu sebelah kiri akibat dibacok oleh salah seorang pelaku.

Sampai saat ini jajaran Polres Merangin sudah berhasil mengamankan tiga dari enam pelaku, dan tiga orang sisanya masih dalam pengejaran aparat.

“Kita akan terus memburu pelaku, mudah mudahan kita berhasil mengamankan para pelaku (begal) ini,” tandas IPTU H. Sitepu.

 

Penulis: Rhomadan
Editor: Abdul Jabar