Waw,,Sibawaihi Disebut Ngotot Ingin Gunakan BH 1 FZ dan Baju PDU Saat Upacara 17 Agustus ?

Rabu, 15 Agustus 2018 | 20:25:24
| Dibaca: 1483 kali
Penulis: Syaprian joni Editor: Nazarman

Sibawaihi PLH Bupati Merangin
Sibawaihi PLH Bupati Merangin /

Jhon

BANGKO- Pelaksana tugas harian (PLH) Bupati Merangin, Sibawaihi, terkesan ingin tampil layaknya Bupati yang dilantik. Sementara jabatannya sebagai PLH hanya mengisi kekosongan dan tetap tugas pokoknya sebagai Sekda. 

Seperti keinginanya jadi Inspektur Upacara (Irup) kemerdekaan 17 Agustus. Terkait keinginanya jadi Irup, Sibawaihi disebut ingin menggunakan baju PDU layaknya bupati atau pelaksana tugas bupati yang dilantik resmi.

Tidak hanya ingin menggunakan baju PDU saat Irup, Sibawaihi juga disebut ingin menggunakan BH 1 FZ layaknya Bupati, pelaksana tugas bupati atau pejabat sementara yang dilantik. 

"Iya, ini jadi heboh. Diakan hanya PLH, seharusnya pejabat setingkat Bupati, bisa Polres atau Dandim yang jadi Irup. Karena ini hari besar Nasional," kata sumber yang minta namanya tidak ditulis. 

Sumber juga menyebutkan, terkait keinginan Sibawaihi ingin memakai baju PDU saat jadi Irup juga tidak tepat. 

"Diakan cuma PLH dan tidak dilantik. Yang boleh menggunakan baju PDU itu harus pejabat dilantik seperti Bupati atau Pelaksana tugas atau pejabat sementara, tapi harus dipantik," ujarnya. 

Begitu juga terkait keinginanya ingin menggunakan BH 1 FZ juga disebut tidak tepat. 

"Peltu Gubernur Jambi saja masih menggunakan BH 2, Pak Fachrori itu sudah jelas akan dilantik nantinya. Sementara Sibawaihi hanya PLH, tugas pokoknya tetap sebagai sekda," tuntasnya.

Sementara hingga berita ini di publis belum ada klarifikasi resmi dari sekda Merangin yang sekarang menjabat sebagai Pelaksana tugas Bupati tersebut.(*)

Penulis: Syaprian joni
Editor: Nazarman