Golkar Merangin Segera Jadwalkan Musda, Ini Nama-nama Yang Berpeluang Maju

Kamis, 02 Agustus 2018 | 18:56:16
| Dibaca: 1369 kali
Penulis: Sobirin Editor: Nazarman

Sekretaris DPD II Golkar Merangin, Heri S Moza
Sekretaris DPD II Golkar Merangin, Heri S Moza /

Sobirin

MERANGIN - Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golongan Karya (DPD II Golkar) Kabupaten Merangin kembali menjadwalkan Musyawarah Daerah. Partai besutan Airlangga Hartarto tersebut mengalami kekosongan selama 3 bulan terakhir sejak wafatnya Ketua sebelumnya, Alm Lukman Aima.

Sekretaris DPD II Golkar Merangin, Heri S Moza atau biasa disapa Taboy mengatakan sebelumnya telah dibentuk kepanitiaan Musda, namun ditunda dikarenakan Dua momen penting yakni Pilkada dan Pendaftaran Caleg Golkar.

"Insya Allah awal September kita akan menggelar Musda," Ujar Taboy.

Sejumlah nama digadang-gadangkan akan bertarung memperebutkan Pimpinan Partai berlambang pohon beringin ini. Diantaranya yakni Bupati Merangin, Al Haris, Saiful Hadi dan Taboy sendiri. Ketiga nama ini juga telah mengambil formulir pencalonan yang disediakan panitia.

"Semua memiliki peluang untuk maju, namun tidak menutup kemungkinan terjadinya Aklamasi," lanjutnya.

Hal ini diutarakan Taboy, mengingat pelaksaan Musda Golkar menganut sistem Musyawarah Mufakat. Namun jika tidak ada kata mufakat juga terbuka pemilihan melalui voting.

Diketahui, Sistem pemilihan Pimpinan melalui Musda di Merangin yakni Utusan yang memiliki hak memilih. Terdiri dari 24 Suara Perwakilan Pengurus Kecamatan, 1 suara Pengurus DPD I, 1 Pengurus DPD II, 1 suara dari gabungan sayap Partai (AMPG,KPPG), 1 suara dari organisasi mendirikan dan didirikan (SOKSI,KOSGORO,AMPI).(*)

Penulis: Sobirin
Editor: Nazarman