Explore Category

Hukum & Kriminal


Soal Penemuan Mayat Bocah Hanyut di Ujung Tanjung, Ini Penjelasan Polres Merangin

Minggu, 29 Juli 2018 | 21:10:46
| Dibaca: 1254 kali
Penulis: Sobirin Editor: Nazarman

Korban saat di evakuasi
Korban saat di evakuasi /

Sobirin

MERANGIN - Warga Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Bangko sempat dihebohkan dengan penemuan mayat bocah Rafa (7) terapung di Sungai Batang Mesumai. Sekira pukul 15.00 Wib Minggu (29/07/2018) sore.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasatreskrim AKP Sandi Muttaqin Prayuda memimpin langsung melakukan Olah Kejadian Perkara (TKP) dan evakuasi terhadap jenazah korban hingga dilakukan visum di RSUD Kol. Abundjani.

Dari data Kepolisian, awal mula penemuan mayat tersebut sekira pukul 15.00 Wib Minggu (29/07/2018) sore. Saksi DF bersama RH, AG dan KK dari atas Jembatan Pasar Bawah melihat ada sesosok mayat yang dalam keadaan tersangkut dengan posisi terlungkup mengapung di tepi sungai.

Selanjutnya saksi melaporkan temuan tersebut ke warga sekitar dan selanjutnya anggota piket Polres Merangin mendatangi TKP yang dipimpin langsung Kasatreskrim, AKP Sandi Muttaqin dan melakukan Identifikasi terhadap mayat tersebut.

 Kemudian korban dibawa ke RSUD Kol Abunjdani Bangko untuk dilakukan Visum et Repertum. Dari pengamatan dokter yg melakukan visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan dugaan sementara korban tewas karena tenggelam. 

"Dari keterangan Dokter tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban". Ujar Sandi.

Hasil kesepakatan keluarga korban, jenazah bocah malang tersebut akan dimakamkan ketempat orangtuanya di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Meski demikian Aparat Kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kematian korban dengan meminta keterangan dari para saksi-saksi. (*)

Penulis: Sobirin
Editor: Nazarman