Merangin Dikabarkan Berada di Pringkat 10 Pada MTQ Provinsi Jambi Ke-48, ini Penjelasan Marwan

Jumat, 27 Juli 2018 | 14:23:02
| Dibaca: 1087 kali
Penulis: Joni Editor: Abdul Jabar

/

 Jon,

MERANGIN-Kabupaten Merangin mengalami penurunan peringkat pada MTQ Provinsi Jambi ke-48 yang dilaksanakan di Kabupaten Batanghari. Kabupaten Merangin di kabarkan berada di peringkat 10 dari 11 Kabupaten-Kota di Provinsi Jambi.

Prestasi Kabupaten Merangin turun tiga peringkat dari MTQ Provinsi Jambi ke-47 tahun 2017 lalu yang dilaksanakan di Kabupaten Tanjabtim. Pada saat itu Kabupaten Merangin masih bertengger di peringkat ke 7.

Turunnya prestasi Kabupaten Merangin ini terungkap setelah pemenang dari masing masing cabang lomba diumumkan pada Kamis malam (26/7/2018). Dimana Kabupaten Tanjabtim keluar sebagai juara umum berhasil meraih nilai 92. 

Kemudian di susul Kota Jambi dengan nilai 82, Kabupaten Batanghari dengan nilai 57, Kabupaten Tanjabbar dengan nilai 47, Kabupaten Muaro Jambi dengan nilai 29 dan Kabupaten Sarolangun dengan nilai 23.

“Saya belum bisa berkomentar banyak terkait informasi itu, sebab kami belum menerima rilis dari pihak pantia penyelenggara. Sebab semalam itu yang diumumkan itu hanya sampai peringkat 6 saja. Apakah benar kita berada di peringkat 10 atau tidak, saya belum berani berkomentar,” Kata Kepala Kamenag Merangin, Marwan Hasan, yang menjabat ketua kafilah Merangin, Jumat (27/7/2018).

Marwan mengatakan, bila hasilnya demikian maka Kabupaten Merangin masih bisa tetap berbangga mengingat kafilah kafilah Merangin adalah putra putrid asli Kabupaten Merangin.

“Tidak, tidak ada orang luar  semuanya murni anak anak Merangin. Empat cabang Hafis kita masuk Final ditambah satu cabang Kaligrafi kita juga masuk final. Tapi apa pun hasilnya kita tetap bangga, karena ini adalah generasi yang bisa kita bina untuk masa akan datang,” Jelas Marwan.

Apapun hasil MTQ Provinsi tahun ini, lanjut Marwan, ini akan menjadi bahan evaluasi untuk MTQ tahun 2019 mendatang. “Kekurangan dan kelemahan kelemahan kita tentu akan kita perbaiki, kita yakin itu karena anak anak kita punya kemauan untuk terus belajar yang keras,” jelasnya.(*)

Penulis: Joni
Editor: Abdul Jabar