Terpilih Dari Dapil 4, Husri Reses di Dapil 1, Fauziah: Selayaknya di Dapil Masing Masing

Jumat, 27 Juli 2018 | 13:30:31
| Dibaca: 757 kali
Penulis: Sobirin Editor: Nazarman

/ ist

Sobirin,

MERANGIN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin dari Dapil 4, Husri diduga menyalahi aturan terkait dengan penggunaan uang reses.

Politisi dari Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) ini tidak melakukan reses di dapil 4, ia melah melakukan reses di Desa Bukit Beringin dan Sungai Putih, Kecamatan Bangko Barat, yang nota benenya masuk wilayah dapil 1.

Terkait hal ini, Sekretaris Dewan DPRD Merangin, Fauziah, mengatakan Husri semestinya melakukan reses di Dapil 4 dimana dirinya merupakan Wakil Rakyat hasil kepercayaan masyarakat Dapil 4.

"Selayaknya Anggota Dewan melakukan Reses di Dapil Masing-Masing yang sebelumnya melakukan Reses, bukan di Dapil lain". Ujar Fauziah.

Terkait dana Reses yang digunakan jika menyalahi aturan, Anggota Dewan wajib mengembalikan uang negara senilai Rp 9 Juta tersebut.

"Jika menyalahi penggunaannya wajib dikembalikan oleh yang bersangkutan". Lanjut Fauziah

Wakil Ketua DPRD Merangin Isnedi, mengaku hingga kini dirinya selaku Pimpinan belum menandatangani surat Perintah Tugas  (SPT) atas nama Husri. 

"Saya belum menandatangani SPT atas nama Husri". Ungkap Isnedi.

Sementara itu, Husri duhubungi wartawan berdalih telah melakukan pengkajian dengan meminta pendapat dengan Kabag Keuangan DPRD Merangin, Amir Tamsir bahwa reses di Dapil berbeda tidak menyalahi aturan.

"Saya sudah koordinasi dengan Kabag Keuangan, apakah bisa saya melakukan Reses dibukan Dapil pemilihan saya. Dan saat itu jawaban Kabag Keuangan bisa, karena dalam Tatib DPRD Merangin, tertuang  anggota DPRD Merangin melakukan Reses di Dapil masing - masing. Dan terputus disana kalimatnya. Yang enggak bener itu, dana Reses di ambil, namun anggota DPRD-nya tidak melakukan Reses.   Sedangkan saya sendiri benar - benar melakukan Reses, meskipun aktivitas tersebut saya lakukan di dapil I ". terang Husri.

Jika dikemudian hari dirinya dinyatakan menyalahi aturan terkait menggelar reses di Dapil I, Husri mengaku siap mengembalikan uang negara senilai Rp. 9 Juta tersebut.

"Jika ternyata menyalahi aturan, saya bersedia mengembalikan Uang tersebut". Tandasnya.(*)

Penulis: Sobirin
Editor: Nazarman