Explore Category

Advertorial


Bertemu Menpan RB, Al Haris Pastikan Formasi CPNS Merangin Bertambah

Jumat, 20 Juli 2018 | 15:09:51
| Dibaca: 1246 kali
Penulis: Joni Editor: Abdul Jabar

Bupati Merangin, Al Haris saat betemu dengan Menpan RB, Asman Abnur, Kamis (19/7/2018).
Bupati Merangin, Al Haris saat betemu dengan Menpan RB, Asman Abnur, Kamis (19/7/2018). / ist

Jon,

MERANGIN-Bupati Merangin, Al Haris, kamis (19/7/2018) bertemu dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur.

Tujuannya adalah untuk menjelaskan kondisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Merangin yang masih kurang. Sementara dalam fomasi sementara yang dikeluarkan Menpan RB untuk Kabupaten Merangin tahun ini ada penambahan ASN sebanyak 189 orang.

“ Ya, kemarin, saya menghadap langsung dengan pak Menteri Kemenpan RB, dan alhamdulillah beliau merespon dan bersedia menambah kuota CPNS untuk kita Merangin,” Kata Al Haris.

Al Haris menjelaskan, bahwa di Kabupaten Merangin saat ini masih banyak kekurangan tenaga ASN terutama untuk guru SD dan SMP serta tenaga kesehatan.

189 orang formasi sementara yang dikeluarkan oleh Menpan RB belum cukup untuk menutupi kekurangan tersenbut. Untuk itu kata Al Haris, ia bertemu langsung dengan Menpan RB untuk menjelaskan kondisi tersebut.

“Angka pastinya kita belum tahu, tapi yang jelas bertambah lah dari 189 orang. Mungkin sekitar 300 san lah nanti, tapi kita tunggu informasi selanjutnya, mudah mudahan dalam minggu ini keluar untuk formasi tambahannya,” terang Al Haris.(*)

Penulis: Joni
Editor: Abdul Jabar