Explore Category

Hukum & Kriminal


Rosadin Kaget Lihat Mayat Tergelatak Disamping Pondoknya Dengan Luka Robek di Leher

Kamis, 28 Juni 2018 | 16:51:45
| Dibaca: 2392 kali
Penulis: Achmad Fuady Editor: Abdul Jabar

Kapores Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana saat turun langsung kelokasi penemuan mayat
Kapores Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana saat turun langsung kelokasi penemuan mayat / ist/SP

Fuady,

SAROLANGUN-Warga Desa Pelawan, Kecamatan Pelawan Kamis pagi (28/6/2018) digegerkan dengan penemuan mayat seorang lelaki disamping pondok kebun milik warga.

Mayat ini pertama kali ditemukan oleh Rosadin seorang pekarja kebun milik H. Nasir kepala Desa Bukit Kecamatan Pelawan.

Rosadin memberikan kesaksian kepada Polisi, bahwa kamis pagi sekira pukul 05.00 WIB dia berangkat dari rumahnya untuk menyadap karet milik H. Nasir. Sekira pukul 06.00 WIB dia sampai di pondok kebun kemudian langsung masuk kemudian pergi mencuci baju di sumur yang agak jauh dari pondoknya.

Setelah mencuci baju dia kembali ke Pondok dan menjemur pakaian. Namun saat kembali akan masuk kepondok dia melihat pintu pondoknya sudah terbuka dan ada dara berceceran didepan pintu.

Penasaran dia kemudian memeriksa sekeliling pondok, kemudian dia dikagetkan dengan mayat seorang lelaki yang kemudian diketahui bernama  Min (60), Warga Dusun Pelakar, Desa Tanjung, Kecamatan Bahin VIII.

“Lalu saksi ini melaporkan kepada H. Nasir atas kejadian itu, dan kemudian dilaporkan kepada Polsisi dan kami turun kelokasi yang dipimpin langsung oleh pak Kapolres (AKBP Dadan Wira Laksana SIK) di damping oleh kasat Reskrim dan Kapolsek Pelawan Singkut,” terang Paur Humas Polres Sarolangun, IPDA Azhar E. Lubis.

Dia mengatakan mayat korban sudah dibawa ke RS Raden Mattaher Jambi untuk di otopsi. Hasil identifikasi sementara dicurigai korban meninggal akibat dibunuh. Hal itu dilihat dari luka robek dileher korban.

“Tapi kasus ini masih dalam penyelidikan, kita masih mendalami keterangan saksi dan menunggu hasil otopsi,” tandasnya.(*)

Penulis: Achmad Fuady
Editor: Abdul Jabar