Explore Category

Sarolangun


Jelang Lebaran 1439 H, Para Dokter RSUD HM Chatib Quswain Standby 24 Jam

Selasa, 12 Juni 2018 | 22:19:33
| Dibaca: 329 kali
Penulis: Achmad Fuady Editor: Nazarman

dr Bambang Hermanto, Kabag Pelayanan Medis RSUD HM Chatib Quswain Sarolangun
dr Bambang Hermanto, Kabag Pelayanan Medis RSUD HM Chatib Quswain Sarolangun /

Fuady

SAROLANGUN-Menghadapi lebaran Idul Fitri 1439 H/ 2018 M, RSUD HM Chatib Quswain memberikan pelayanan khusus, dimana pada kesibukan mudik lebaran para dokter selalu siap (standby) dalam melayani masyarakat (pasien).

Direktur RSUD HM Chatib Quswain dr Irwan Mizwar melalui Kabag Pelayanan medis menyebutkan bahwa pelayanan rumah sakit tetap maksimal melayani masyarakat, baik yang berdomisi di Sarolangun maupun orang dalam perjalanan mudik yang membutuhkan pengobatan dan pelayanan medis.

"Jauh sebelumnya sudah kita atur jadwal dokter piket, mulai H-7 hingga H+7 demi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, atau orang dalam perjalanan mudik lebaran", ucap dr Bambang Hermanto, Kabag Pelayanan Medis RSUD HM Chatib Quswain Sarolangun, Selasa (12/6) kepada media ini di ruang kerjanya.

Dalam pelayanan pasien untuk keperluan berobat, masyarakat tidak perlu ragu dengan ketersediaan dokter umum, karena menurutnya pelayanan tetap dilakukan sesuai kebutuhan pasien.

"Semua dokter umum tetap standby di IGD dan pelayanan umum", tegas Bambang yang berharap agar masyarakat tidak ragu untuk berobat ke rumah sakit walau pun pada jadwal libur pegawai.

Bambang juga menambahkan,Seperti biasanya walau pun dalam suasana puasa Ramadhan, pengunjung (pasien) tetap banyak dan meningkat dari hari-hari biasa, dan menurutnya cenderung bertambah dengan banyaknya kecelakaan lalu lintas.

"Pengunjung meningkat di bulan puasa, biasanya semakin banyak menjelang lebaran yang diakibatkan kejadian  laka lantas arus mudik", ucap Bambang seraya mengatakan  bahwa kondisi kamar rumah sakit saat ini penuh oleh pasiet rawat inap.

"Saat ini kamar rawat inap penuh, begitu pun kamar VIP,”pungkas Bambang.(*)

Penulis: Achmad Fuady
Editor: Nazarman