Akhirnya Lapak Bazar Di Pasar Rakyat Dibongkar Paksa Satpol PP

Rabu, 30 Mei 2018 | 18:08:54
| Dibaca: 1839 kali
Penulis: Syaprian joni Editor: Nazarman

 Lapak Bazar Di Pasar Rakyat Dibongkar Paksa Satpol PP
Lapak Bazar Di Pasar Rakyat Dibongkar Paksa Satpol PP /

Jhoni

MERANGIN-Akhirnya lapak para pedagang bazar yang berada di pasar rakyat Tpi A Pasar Baru Bangko dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merangin yang diback up dari TNI dan Polri (30/5/2018).

Pembongkaran lapak para pedagang ini berdasarkan surat perintah yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin dalam hal ini adalah Pjs Bupati Merangin Husairi pertanggal (30/5/2018).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Merangin Akmal Zen mengatakan,pembongkaran bazar tersebut karena tidak memiliki izin dan berdasarkan surat perintah yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah.

"Bazar ini kami bongkar karena tidak memiliki izin dan berdasarkan Surat Perintah Tugas (SPT)  yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah,"Pungkas Akmal Zen. 

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin sudah mengeluarkan larangan agar para pedagang tidak membuka lapaknya dipasar rakyat Tipe A Pasar Baru Bangko,Melainkan Pemerintah mengeluarkan izin dikoni Pematang Kandis Bangko.

Namun hal itu tidak diindahkan oleh para pedagang bazar sehingga aparat keamanan dalam hal ini SatPol PP yang dibantu TNI,Polri melakukan pembongkaran berdasarkan Surat Perintah Tugas (SPT) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah. 

"Sebelumnya Pemerintah Daerah sudah melarang para pedagang untuk tidak membuka lapaknya dipasar rakyat Tipe A ini,namun hal itu tidak digubris oleh para pedagang,"Jelas KasatPol PP. (*)

Penulis: Syaprian joni
Editor: Nazarman