Explore Category

Hukum & Kriminal


Curi Getah, Dua Pemuda Ditangkap Polisi, Satu Pelaku Berhasil Kabur

Rabu, 23 Mei 2018 | 22:20:51
| Dibaca: 2444 kali
Penulis: Syafrian joni Editor: Nazarman

Antoni salah seorang pelaku pencuri getah saat diamankan warga bersama aparat
Antoni salah seorang pelaku pencuri getah saat diamankan warga bersama aparat /

Jhoni

MERANGIN-AT(32),AF(18) dan AS(17) warga Desa Limbur Merangin Kecamatan Pamenang Barat,ketiga pemuda ini dilaporkan oleh korbanya Suhar (49) warga Rt 03 Desa Teluk Sikumbang Kecamatan Muara Siau KePolsek Muara Siau setelah ketahuan mencuri getah miliknya. 

Melalui laporan tersebut Polisi pun langsung melakukan pengejaran yang dipimpin oleh Kapolsek Muara Siau IPTU Hitler Sinaga bersama anggotanya dan dibantu oleh tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin.

Dan (23/5) sekitar pukul 01:00WIB Polisi pun berhasil menangkap dua dari tiga orang pelaku pencurian di Desa Pulau Regas Ulu Kecamatan Bangko Barat. 

Dari kedua tangan pelaku yang ditangkap,pihak Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti (BB) sebanyak dua puluh satu keping getah.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIk MH melalui Paur Humas Polres Merangin IPDA E H Sitorus mengatakan,pihaknya di bantu warga telah berhasil menangkap dua dari tiga orang pelaku pencurian getah. 

"Anggota Kami dari Polsek Muara Siau yang di bantu warga berhasil menangkap dua dari tiga orang pelaku pencurian getah,di Desa Teluk Sikumbang Kecamatan Muara Siau,"Pungkas Sitorus

Pencurian ini diketahui korban (22/5/2018) sekitar pukul 24:00WIB setelah salah seorang warga melihat ada mobil yang tidak dikenal bermuatan getah melintas,karena merasa curiga, lalu warga tersebut memberitahukanya kepada korban. 

Setelah dicek ternyata getah yang sudah dipanen tidak lagi berada didepan poskamling dekat rumah korban.setelah dilakukan pengejaran, namun ketiga pencuri tidak kunjungi ditemukan,akhirnya korban bersama camat Muara Siau melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Siau. 

"Kejadian ini diketahui pertama kali oleh tetangga korban,dirinnya melihat mobil tidak dikenal melintas bermuatan getah,merasa curiga akhirnya warga tersebut memberitahukan kepada korban,"Jelasnya. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,kini dua dari tiga orang pelaku  ditahan diPolsek Muara Siau,apabila terbukti bersalah pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan kurungan selama tujuh tahun penjara.(*)

Penulis: Syafrian joni
Editor: Nazarman