Explore Category

Hukum & Kriminal


Ngaku Anggota TNI,Samsir Babak Belur Diamuk Massa

Sabtu, 19 Mei 2018 | 11:29:47
| Dibaca: 2556 kali
Penulis: Syafrian joni Editor: Nazarman

Samsir TNI gadungan saat diamankan warga
Samsir TNI gadungan saat diamankan warga /

jhoni


MERANGIN-Samsir (35) warga Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo babak belur dihajar masa setelah mengaku sebagai anggota TNI dari Kodim 0420 Sarko dan memalak korbannya dengan cara meminta sejumlah uang dengan cara paksa.

Perbuatan pelaku ini terbongkar setelah sejumlah warga yang menjadi korbanya merasa resah dan kemudian melaporkan kejadian ini kepada Babinsa Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan Serma Herry.

Setelah dicek ternyata tidak ada anggota Kodim 0420 Sarko yang bernama Samsir,akhirnya Serma Herry bersama anggota Kamtibmas Polsek Tabir Selatan dan dibantu warga berhasil menangkap pelaku (18/5/2018) sekitar pukul 16:00WIB.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK MH melalui Kapolsek Tabir Selatan Iptu Candra Kirana membenarkan adanya penangkapan anggota TNI gadungan ini. 

"Kami telah mengamankan seorang pria yang diketahui warga Desa Tanah Sepenggal Kabupaten Muara Bungo yang mengaku sebagai anggota TNI dari Kodim 0420 Sarko dan memeras sejumlah warga," Terang Iptu Candra Kirana. 

Perbuatan Pelaku yang sudah sangat meresahkan warga Tabir Selatan ini sempat menjadi bulan-bulanan masa sebelum akhirnya dibawa ke Polsek Tabir Selatan. 

"Kini pelaku sudah kami tahan,untuk kepentingan penyidikan,apakah pelaku bekerja seorang diri atau bersama-sama,"Jelas Kapolsek.

Penulis: Syafrian joni
Editor: Nazarman