Selama Ramadhan Dinas Dukcapil Buka Pelayanan Sabtu dan Minggu

Rabu, 16 Mei 2018 | 17:25:15
| Dibaca: 277 kali
Penulis: Joni Editor: Abdul Jabar

Jailani
Jailani / doc

Joni,

MERANGIN
-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Merangin punya terobosan kerja selama bulan ramadhan. Yaitu membuka pelayanan hari sabtu dan minggu, dimulai pukul 09.00-14.00 WIB.

Menurut Kadis Dukcapil Merangin, Jailani, terobosan kerja tersebut  bertujuan untuk mempermudah masyarakat Merangin yang ingin membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau pun Kartu Keluarga (KK).

"Selama bulan suci ramadhan hari sabtu dan minggu kami membuka pelayanan pembuatan KTP dan KK. Ini untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat," terang Jailani.


Untuk mempercepat pembuatan KTP dan KK pihak Dukcapil telah mempersiapkan dua alat perekaman dan percetakan, sehingga dalam satu hari bisa dicetak sampai 200 KTP dan KK. 

Dinas Dukcapil tidak hanya melakukan pelayanan dikantor saja, namun pelayanan juga dilakukan kelapangan dengan mendatangi tiap-tiap desa tiga kali dalam seminggu. 

"Untuk mempercepat pelayanan, kami sudah mempersiapkan dua alat perekaman dan percetakan, sehingga masyarakat yang ingin membuat KTP dan KK bisa cepat," Jelas Jailani.(*)

Penulis: Joni
Editor: Abdul Jabar