Explore Category

Hukum & Kriminal


Kepada Ibunya, Balita ini Mengaku Sudah Dicabuli Ayah Kandungnya

Rabu, 16 Mei 2018 | 16:55:05
| Dibaca: 1626 kali
Penulis: Joni Editor: Abdul Jabar

Pelaku saat diperiksa oleh tim Penyidik Polres Merangin
Pelaku saat diperiksa oleh tim Penyidik Polres Merangin / ist

Joni,

MERANGIN-Kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur kembali terjadi di wilayah hukum Polres Merangin. Kali ini pelakunya adalah MY (29), warga Desa Pinang Merah, Kecamatan Pamenang Barat.

Sadisnya, korban yang jadi korban pencabulan adalah balita yang baru berumur 4 tahun, yang tidak lain adalah anak kandung dari MY sendiri.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK MH melalui Paur Humas Polres Merangin, IPDA Echo Sitorus, membenarkan adanya penangkapan tersebut. 

Ia mengatakan perbuatan pelaku terungkap saat ibu korban menemukan keanehan pada putrinya. Saat itu ibu korban terkejut melihat anaknya tiba tiba membua rok yang dipakainya.

"Kejadian ini pertama kali diketahui oleh ibu kandung korban, saat itu korban menarik rok sang ibu melihat prilaku anaknya yang aneh lalu ibu korban pun menanyainya kekorban," Jelas Sitorus.

Kepada ibunya, bocah perempuan itu mengaku bahwa dia diajari oleh ayah kandungnya, seraya mengaku dirinya sudah pernah di cabuli oleh ayah kandungnya sendiri.

Mengetahui perbuatan suami kepada anaknya, Ibu korban melaporkan perbuatan suaminya ke Polres Merangin, Senin (30/04/2018).

Setelah mendapat laporan tersebut, tim dari Polres Merangin melakukan penyelidikan. Lalu pada jumat (11/5/2018) pelaku berhasil ditangkap saat berada dirumahnya, di Desa Pinang Merah.

“Pelaku sudah mengakui perbuatannya, saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Merangin,” kata Ipda Sitorus.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 81 subsidair pasal 82 UU RI no 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.(*)

Penulis: Joni
Editor: Abdul Jabar