Sibawahi Sebut,Banyak Perusahaan di Merangin Yang Alergi Dengan Pemerintah

Selasa, 15 Mei 2018 | 17:51:36
| Dibaca: 1387 kali
Penulis: Syafrian joni Editor: Nazarman

sekda Merangin H.Sibawaihi
sekda Merangin H.Sibawaihi /

Jhoni 

MERANGIN-Sekretaris Daerah Sibawahi merasa gerah terhadap sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Merangin,pasalnya setiap kali perusahaan  tersebut diundang rapat selalu tidak pernah datang tanpa alasan yang jelas.

Bukan hanya saat undangan rapat saja sejumlah perusahaan ini tidak datang,tapi ketika didatangi oleh pejabat dari instansi terkait Pemerintah untuk meminta data,namun sejumlah perusahaan tersebut selalu menunjukan sikap yang kurang baik.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Merangin Sibawahi dalam memperigati acara bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2018 dihalaman depan kantor Bidang Ketenagakerjaan Dinas PMPTSP-TK Kabupaten Merangin (15/5/2018).

"Saat kami undang rapat sejumlah perusahaan tersebut tidak pernah datang,bahkan saat didatangi kekantornya karyawannya menunjukan sikap yang kurang baik,"Terang Sekda Sibawahi.

Menurut Sekda Sibawahi,setiap Perusahaan harus tahu, bila ada kemelut di perusahaan itu baik dengan karyawan maupun dengan masyarakat, pasti selalu membutuhkan peran Pemerintah dalam mengatasinya.

Kemudian dalam merekrut karyawan hendaknya pihak perusahaan memprioritaskan anak-anak daerah lokal Merangin,Sebab bila terjadi keributan atau aksi demo, tentu yang akan menghadapi dibarisan depan para putra daerah tersebut.

‘’Jadi antara perusahaan dengan pemerintah itu, saling membutuhkan. Tidak perlu perusahaan alergi dengan pemerintah. Jadi jangan sampai komunikasi antara perusahaan dengan pemerintah itu, tersumbat,’’terang Sekda.(*)

Penulis: Syafrian joni
Editor: Nazarman