Explore Category

Hukum & Kriminal


Bawa Sabu,Heru Warga Tabir Selatan Diciduk Polisi di Dusun Bangko

Sabtu, 12 Mei 2018 | 14:47:29
| Dibaca: 3598 kali
Penulis: Syaprian joni Editor: Nazarman

Tersangka saat di amankan polres Merangin
Tersangka saat di amankan polres Merangin /

Jhoni

MERANGIN-Heru Sulistiyono (25) warga Jalan Arimbi Kadus 2 Rt 08 Kecamatan Tabir Selatan tidak berkutik saat dirinya diciduk oleh tim Sat Resnarkoba Polres Merangin di Daerah Dusun Bangko (9/5/2018) sekitar Pukul 21:30WIB.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) satu bungkus plastik kecil warna bening diduga berisi Narkotika jenis sabu seberat 0,38gram,satu unit sepeda motor merek Honda megapro warna merah no Pol BH 3110 UR,satu unit HP merek Bellphone warna hitam,dua perangkat bong,tujuh buah plastik kosong dan uang senilai Rp 260.000.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,SIK MH saat melakukan Press Realese diruang depan kantor Polres Merangin (12/5/2018).

"Kami telah berhasil menangkap dan mengamankan seorang pelaku yang diduga membawa narkotika jenis sabu,"Terang Kapolres AKBP I Kade Utama Wijaya.

Penangkapan pelaku ini berawal dari adanya informasi masyarakat,pelaku yang sudah diketahui identitas dan masuk dalam target operasi (TO) langsung dilakukan pengejaran yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Narkoba IPDA Rhomadian.

Setelah melakukan pengintaian selama satu setengah jam sekitar pukul 12:30WIB tim Sat Resnakorba bersama Ketua Rt setempat berhasil menangkap pelaku.

"Penangkapan pelaku ini berkat adanya informasi dari masyarakat,kemudian anggota saya langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku,"Jelas Kapolres.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya,kini tersangka sudah ditahan diMapolres Merangin,apa bila terbukti bersalah tersangka dikenakan pasal 114 ayat 1dan 112 ayat 1 UU RI no 35 tahun
2009 dengan ancaman kurungan minimal empat tahun penjara.

Penulis: Syaprian joni
Editor: Nazarman