Air Sungai Meluap di Pangkalan Jambu, Ratusan Rumah Dan Sawah Terendam Banjir

Rabu, 18 April 2018 | 10:34:39
| Dibaca: 1023 kali
Penulis: Syafrian Jhoni Editor: Nazarman

Ratusan Rumah Dan Sawah Terendam
Ratusan Rumah Dan Sawah Terendam /

Jhoni

MERANGIN-Meluapnya air dari Sungai Pangkalan Jambu menyebabkan Ratusan rumah dan sawah di Desa Air Batu Kecamatan Pangkalan Jambu terendam air (18/4/2018) pada Pukul 02:00wib dini hari tadi.

Meluapnya air dari Sungai Pangkalan Jambu ini disebabkan tingginya curah hujan dari hulu Sungai tersebut,ditambah lagi dengan kondisi hutan yang sudah mulai gundul dan kondisi sungai yang sudah dangkal akibat kegiatan Peti.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin Mardansyah saat ditemui sarkopost.com diruang kerjanya (18/4/2018).

"Saya juga baru dapat kabar pagi ini kalau telah terjadi banjir di Kecamatan Pangkalan Jambu,"Ungkap Mardansyah.

Meski dirinya baru pagi ini mengetahui Mardansyah mengakui bahwa anggotanya dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD sudah berada dilokasi banjir pada pukul 03:30 wib dini hari tadi.

Tim ini membawa peratan lengkap seperti dua unit mobil Pick Up,satu unit mobil Komando dan satu unit perahu karet untuk melakukan evakuasi warga korban banjir.

"Tapi anggota saya dari Tim TRC sudah berada dilokasi banjir pada pukul 03:30 wib pagi tadi,dengan membawa peralatan lengkap untuk mengevakuasi warga korban bajir,"Jelasnya.

Namun Kepala BPBD Kabupaten Merangin Mardansyah menghimbau kepada masyarakat khususnya warga yang tinggal di Daerah exs Peti agar selalu waspada, sebab musim hujan sampai bulan Juni mendatang.

Sampai berita ini diturunkan,belum ada data yang jelas dari BPBD Kabupaten Merangin terkait berapa total rumah warga yang rusak dan kerugian yang ditimbulkan dari banjir ini.(*)

Penulis: Syafrian Jhoni
Editor: Nazarman