Explore Category

Hukum & Kriminal


Terkait Burung Garuda Pada Logo Garuda Minang, Pekan Depan Polisi Datangkan Tim Ahli

Senin, 16 April 2018 | 18:34:05
| Dibaca: 1455 kali
Penulis: Joni Editor: Abdul Jabar

/ doc

Joni,

MERANGIN-Polres Merangin terus menindak lanjuti dugaan penistaan terhadap lambang Negara, yaitu Burung Garuda yang digunakan oleh Garuda Minang yang tidak lain adalah tim sukses calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin nomor 3, Nalim-Khafid.

Setelah memanggil Ketua Garuda Minang, Hendri Nasriko, dan sejumlah saksi lainnya, dalam waktu dekat Polres Merangin akan mendatangkan tim ahli untuk meminta pendapat terkait hal terebut.

Hal ini diungkapkan Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya, Sik MH, melalui Kasat Resrim AKP Sandy Mutaqqin, saat dibincangi sarkopos.com diruang kerjanya, Senin (16/4/2018).

Menurut AKP Sandy Muttaqin, tim ahli yang dihadirkan adalah tim ahli dari Kemetiran Dalam Negeri.

"Terkait penggunaan gambar Burung Garuda pada logo Garuda Minang,minggu depan kita akan mendatangkan langsung tim ahli dari Kemendagri," Katanya.

Sebelumnya salah satu tim pemenangan Nalim-Khafid menggunakan Burung Garuda sebagai logo Komunitasnya, yang diduga telah melecehkan lambang Negara tersebut.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya pihak Polres Merangin langsung mengambil inisiatif dan melakukan penyidikan tanpa ada laporan dari pihak mana pun.

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, makanya kami dari Polres Merangin mengambil Inisiatif langsung melakukan penyidikan, soalnya yang dirugikan didalam hal ini adalah Negara," Jelas Sandy.(*)

Penulis: Joni
Editor: Abdul Jabar