Explore Category

Advertorial


Resmikan Masjid Raya Baiturrohman Singkut, CE Minta Warga Mamurkan Masjid

Jumat, 06 April 2018 | 23:01:57
| Dibaca: 353 kali
Penulis: Fuady Editor: Abdul Jabar

Bupati Sarolangun, Cek Endra saat meresmikan masjid Raya Bairurrohman Desa Pasar Singkut
Bupati Sarolangun, Cek Endra saat meresmikan masjid Raya Bairurrohman Desa Pasar Singkut / Fuady

Fuady,

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, Cek Endra meresmikan masjid Raya Baiturrohman Desa Pasar Singkut Kecamatan Singkut kamis (05/04/2018).

Hadir dalam acara ini Kajari Sarolangun, Kapolsek Singkut, Koramil Singkut, CAMAT SINGKUT, Sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD),dan tokoh masyarakat 

Dalam sambutannya, Bupati Sarolangun dua periode ini sangat mengapresiasi warga Singkut yang sudah membangun masjid megah tersebut. Disamping itu Ia berharap agar masyarakat memakmurkan masjid.

Memakmurkan masjid kata CE tidak hanya dengan menunaikan ibadah sholat didalam masjid. Tetapi masjid juga dapat diisi dengan berbagai kegiatan agama islam yang lain.

“Pemkab Sarolangun  memberikan apresiasi yang tinggi atas selesainya pembangunan masjid  sebagai  tempat beribadah. Diharapkan   masjid tersebut dimakmurkan dengan peningkatan ibadah  baik ibadah sholat maupun kegiatan peribadahan yang lain,” Kata CE.

Sementara itu, Widodo, ketua panitia peresmian masjid menyampaikan bahwa masjid tersebut dibangun berkat kerja sama antar warga.

Proses pembangunannya berlangsung selama dua tahun dengan menghabiskan dana Miliaran Rupiah. Adapun sumber dana pembangunanya berasal dari sumbangan infak dari masyarakat.

“Masjid ini ukurannya 11 kali 11 meter, pembangunannya memakan waktu lebih kurang dua tahun dengan menghabiskan dana  Rp. 2,6 Miliar,” terangnya.(*).

Penulis: Fuady
Editor: Abdul Jabar