Explore Category

Sarolangun


Kwarcab Sarolangun Gelar Kemah Bakti di Air Muab Kecamatan Air Hitam

Senin, 02 April 2018 | 21:40:12
| Dibaca: 149 kali
Penulis: Fuady Editor: Abdul Jabar

Kegiatan Kemah Bakti Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sarolangun di Air Hitam
Kegiatan Kemah Bakti Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sarolangun di Air Hitam / Fuady

Fuady,

SAROLANGUN –Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sarolangun menggelar kemah bakti di objek wisata Air Muab, di Kecamatan Air Hitam.

Kemah bakti yang digelar dari tanggal 30 Maret – 1 April ini diikuti kurang lebih 50 orang pengurus Kwarcab Sarolangun.

Pada kegiatan kemah bakti kali ini peserta melakukan penanaman pohon disekitar objek wisata. Selain itu para peserta melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan dan mengecat Mushola.

Ketua Kwarcab Sarolangun, Muhamad Padlan Arafiqi, saat dibincangi sarkopos.com mengatakan kemah bakti sosial tersebut adalah wujud kepedulian Pramuka kepada lingkungan.

“Kita ingin gerakan pramuka tidak hanya fokus mengejar prestasi dengan mengikuti bergagai kegiatan lomba, tapi kita juga ingin Pramuka ini bermakna dan bermamfaat bagi lingkungan dan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Arafiqi yang baru saja menjabat sebagai Ketua Kwarcab Sarolangun ini mengatakan, bahwa kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik pengurus Kwartir Cabang, Kapolsek, dan Karang Taruna Kecamatan Air Hitam.

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan aparat Kepolisian dari Polsek dan Karang Taruna Air Hitam, yang telah ikut membantu untuk menyukseskan kegiatan kemah bakti sosial ini,” terangnya.

Kedepan, lanjutnya, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sarolangun juga akan mengadakan kegiatan serupa. Karena kegiatan seperti itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Insya Allah, kita akan buat program seperti ini lagi, doa kan saja, karena kegiatan seperti ini sangat terasa sekali manfaatnya bagi masyarakat,” Tandasnya.(*)

Penulis: Fuady
Editor: Abdul Jabar