Didatangi Orang Minta Modal Usaha Rp.4 Juta, Tim Fauzi-Sujarmin Terkejut

Senin, 02 April 2018 | 20:47:08
| Dibaca: 2338 kali
Penulis: Abdul Jabar Editor: ..

Fauzi Ansori-Sujarmin (FAJAR)
Fauzi Ansori-Sujarmin (FAJAR) / doc

MERANGIN-Jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Merangin berbagai cara dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk menjatuhkan nama calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin.

Tidak hanya menyerang dengan menyebarkan berita Hoax di media sosial dan selebaran, tapi pelaku juga ada yang pura pura menjadi tim sukses kandidat tertentu tapi dengan maksud ingin menjatuhkan nama kandidat tersebut.

Seperti yang dialami oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin Nomor urut 1, Fauzi Ansori-Sujarmin (Fajar) baru baru ini. Posko mereka didatangi oleh beberapa orang warga dan menagih janji bantuan modal usaha sebesar Rp. 4 Juta.

Merasa tidak pernah membuat janji seperti itu, tim pemenangan Fajar lantas menanyakan siapa yang menyampaikan janji seperti hal itu kepada mereka.

Warga yang mendatangi Posko Fajar menceritakan bahwa mereka didatangi orang tidak dikenal. Orang yang memakai baju kaos dan pin Fajar menyampaikan agar mereka mendatangi Posko Fajar di Kelurahan Pematang Kandis Bangko, karena ada bantuan modal usaha sebesar Rp. 4 Juta.

“Ini adalah trik penipuan dan pembusukan yang mengatasnamakan pasangan calon nomor urut 1 (Fauzi-Sujarmin). Kami tidak pernah menjanjikan hal seperti itu,” Kata Muhlisin, Direktur Media Center Fajar, Senin (02/04/2018).

Muhlisin menceritakan, kejadian itu tepatnya terjadi pada hari Kamis (29/03/2018) lalu. Saat itu ada dua orang warga yang datang menanyakan uang modal usaha.

Padahal, kata Muhlisin, Fajar dalam bersosialisi di tengah masyarakat tidak pernah membuat janji memberikan uang. Tapi tim pemenangan Fajar selalu menyampaikan program program yang akan dilakukan oleh Fajar apa bila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Merangin.

“Ya jelas, isu seperti ini sangat merugikan kami. Untuk itu kita berharap agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu isu yang tidak jelas,” terangnya.

Ia juga berharap agar tim pemenangan Fajar yang ada dilapangan untuk jeli memantau informasi seperti ini. Apa bila ditemukan agar dapat melaporkan kepada tim Kecamatan, Kabupaten atau ke Panwaslu setempat.(*)

Penulis: Abdul Jabar
Editor: ..