Explore Category

Hukum & Kriminal


Jarak Terlalu Dekat, Dump Truck Fuso Tabrak Dump Truck Hino

Senin, 02 April 2018 | 15:02:05
| Dibaca: 1833 kali
Penulis: Joni Editor: Abdul Jabar

Satlantas Polres Merangin saat melakukan olah TKP
Satlantas Polres Merangin saat melakukan olah TKP / Jon

 

Joni,


MERANGIN
-Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Merangin. Kali Mobil Dump Truck Fuso BK 8667 EL menabrak bagian belakang mobil Dump Truck Hino BK 8739 CL.

Laka lantas ini terjadi sekira pukul 08.00 WIB, Senin (02/03/2018) tepatnya di depan Pasar Rakyat, Kelurahan Pematang Kandis Bangko.

Kejadian bermula, saat mobil Fuso yang dikemudikan oleh Apri Sahomi (31) warga Sumatera Barat, melaju dari arah Muara Bungo-Bangko. Namun tiba didepan Pasar Rakyat mobil yang dibawanya menabrak bagian belakang mobil Dump Truck Hino yang di kendarai oleh Sigiarman (38) warga Sumatera Utara. 

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,Sik MH melalui Paur Humas IPDA Sitorus membenarkan kejadian ini. 

"Telah terjadi laka lantas antara Mobil jenis dump truck Fuso dengan no Pol BK 8667 EI dengan mobil dump truck Hino no Pol BK 8739 CL pada pukul 08:30 WIB pagi tadi," Ungkap IPDA Sitorus. 

Menurut IPDA Sitorus, kejadian ini karena ada  mobil lain yang tidak diketahui jenisnya hendak berbelok, sehingga mobil yang dikemudikan Sigiarman mengerem mendadak, 

Akibat jarak yang terlalu dekat, mobil dikemudikan Apri yang berada dibelakang menghantam bagian belakang mobil yang didepan. 

"Karena ada mobil yang ingin berbelok, kemudian mobil yang dikemudikan Sigiarman mengerem mendadak, akibat jarak yang terlalu dekat, sehingga tabrakan tidak bisa dielakan," Terangnya. 

Meskipun didalam kejadian ini tidak ada korban, namun sepanjang jalan lintas sumatra terjadi kemacetan panjang.(*)

Penulis: Joni
Editor: Abdul Jabar