Poto Salam Dua Jari Tersebar, ini Penjelasan Jailani Pada Panwaslu Merangin

Rabu, 28 Maret 2018 | 19:12:04
| Dibaca: 3032 kali
Penulis: Joni Editor: Abdul Jabar

Jailani saat memberikan penjalasan terkait poto salam dua jari
Jailani saat memberikan penjalasan terkait poto salam dua jari / joni

Joni,

MERANGIN-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Merangin memanggil Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Merangin, Rabu sore (28/03/2017).

Jailani dipanggil, lantaran Panwaslu Merangin menerima laporan dari salah seorang warga Kota Bangko poto dirinya mengacungkan salam dua jari tersebar di jejerangin media sosial facebook.

Pemanggilan ini terkait laporan dari masyarakat atas nama Fitri pada Tanggal (24/03/2018)) lalu, tentang beredarnya Poto yang diduga Jailani berpose dengan mengacungkan dua jari.

Mengingat Jailani berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), maka Panwaslu melakukan pemanggilan untuk dimita klarifiksi.

Saat dimitai keterangan terkait poto tersebut, Jailani membenarkan bahwa itu adalah dirinya. Namun dia membantah poto tersebut berkaitan dengan salah satu Calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin nomor urut 2.

Ia mengatakan poto tersebut adalah poto lama, yang diambil pada bulan Januari 2018 lalu. Pada saat itu belum ada penetapan nomor urut untuk tiga kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin.

"Itukan poto bulan Januari (2018) lalu, jauh sebelum ditetapkannya nomor urut calon kepala Daerah," Ungkap Jailani.

Sementara itu, ketua Panwaslu Kabupaten Merangin, Albert Trisman pada sarkopos.com mengatakan  pemanggilan ini adalah bentuk klarifikasi atas laporan dari masyarakat tentang netralitas ASN dalam Pilkada.

"Pemanggilan Pak Jailani hanya dalam bentuk Klarifikasi, terkait statusnya seorang ASN," Terang Albert.(*)

Penulis: Joni
Editor: Abdul Jabar