Explore Category

Advertorial


Kadis PUPR Ingatkan Kontraktor: Jaga Mutu dan Kualitas Pekerjaan

Kamis, 01 Maret 2018 | 13:41:17
| Dibaca: 1755 kali
Penulis: .. Editor: Abdul Jabar

M. Arief
M. Arief /

MERANGIN-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M. Arief, mengingatkan agar rekanan selalu mengedepankan mutu pekerjaaan. Hal itu untuk menjaga agar infrastukur yang dibangun bisa dinikmati oleh masyarakat.

Seperti diketahui, pada tahun 2018 ini sejumlah proyek sudah diluncurkan dari bulan Februari 2018 lalu. Artinya pekerjaan lebih cepat disbanding tahun 2017 lalu yang baru mulai sekitar bulan Maret 2017.

Cepatnya pelaksanaan kegiatan fisik tahun ini, tidak lepas dari pengesahaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin 2018 yang lebih cepat dari tahun sebelumnya.

“Sudah, sudah banyak kegiatan (kegiatan fisik) yang sudah mulai dikerjakan oleh rekanan, sedikit lebih cepat dari tahun lalu, karena pengesahan anggaran kita tahun ini juga cepat dari tahun sebelumnya,” kata M. Arief.

Namun demikian, katanya, pihak rekanan yang sudah bekerja agar dapat menjaga mutu pekerjaan. Agar kedepannya tidak jadi temuan atau tidak bermasalah.

Lebih penting lagi kata Arief, ini menyangkut pelayanan publik kepada masyarakat. Bila infrastruktur bagus maka masyarakat tidak lagi mengeluh.

“Jelas itu, selalu kita tekankan agar menjaga mutu pekerjaan. Ini kan menyangkut pelayanan kepada publik, pada masyarakat. Tim kita (Dinas PU), PPTK dan pengawas juga rutin mengawasi kegiatan yang sudah berlansung, agar tidak menimbulakan masalah di kemudian hari,” tandasnya.(*)

Penulis: ..
Editor: Abdul Jabar