Explore Category

Sarolangun


Gelar Musrenbang Kabupaten , CE Datangkan Pihak Kemendagri

Senin, 26 Maret 2018 | 20:40:14
| Dibaca: 966 kali
Penulis: Achmad Fauady Editor: Nazarman

/

Fuady

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun ( Pemkab Sarolangun), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah Daerah tahun 2018 Sekali gus Loncing E Planning, di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (26/3/2018). Musrenbang ini dihadiri Direktur Tata Ruang dan Pertanahan Bappenas, Dirjen Mendagri bidang Kasubid partisipasi masyarakat.

Bupati Sarolangun H.Ce Endara dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam Musrenbang yang dilakukan Pemerintah Daerah pihaknya mengundang pejabat dari pusat yaitu  Direktur Tata Ruang dan Pertanahan Bappenas, Dirjen Mendagri bidang Kasubid partisipasi masyarakat, dan Bappeda Provinsi Jambi.

"Ini sengaja kita undang dalam Musrenbang sarolangun hari ini yaitu dalam rangka meningkatkan bagaimana kita menerapkan penganggaran ini dengan benar, sekaligus minta saran dan pendapat dan dukungan dari pemerintah pusat sehubungan dengan Sarolangun yang akan berubah segala sistem untuk peningkatan kegiatan pelayanan kita. "Jelasnya.

Sedangkan Untuk Pelaunchingan E-Planning Kata Ce lagi, hal tersebut adalah sebagai salah satu upaya bagaimana cara untuk meningkatkan pelayanan percepatan administrasi.

"Insa allah sarolangun dalam penyusunan musrenbang sampai nanti pembentukan Surat Keputusan (SK) dari pada APBD sudah menggunakan E-Planing tahun ini, dan itu sudah kita terapkan . mudah-mudahan ini segera menyusul dengan Beberapa SKPD lain sesuai dengan rencana kita untuk meningkatkan mutu palayanan Sakip kita sarolangun, "kata Bupati

Selain dari itu Bupati juga mengatakan, ada berkisar 23 SKPD yang akan menerapkan sistem informasi elektronik dan diharapkan dengan adanya penerapan sistim elektronik nantinya maka pelayanan akan makin mudah, cepat dan tidak dikenakan biaya. 

"Perubahan seperti ini kita harapkan, dan kita juga berharap dukungan dari semua pihak agar program ini dapat kita lakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kinerja dari pemerintah kabupaten sarolangun. "Katanya

Selain itu, kata dia, Dengan Adanya Sistem E-Planning yang akan di terapkan, tentunya transparansi terhadapa kinerja Pemerintah Daerah dalat diketahui oleh masyarakat luas. 

"Iya nanti akan transparan dan tidak perlu berhubungan langsung dengan orang, mungkin aplikasi perizinan itu bisa diproses melalui dari rumah, termasuk juga penganggaran sekarang, dan tidak ada boleh lagi penganggaran yang tidak melalui musrenbang, yang datang tengah jalan tidak mungkin lagi itu, dan juga ada skala prioritas dari penganggaran. "Beber Bupati

Tujuannya Tak lain katan H.Cek Endra, pemkab Sarolangun hanya ingin adanya perubahan ditubuh Pemerintah Kabupaten Sarolangun. 

"Kita semuanya harus berubah, agar lebih tertib lagi kedepan, dan ini juga termasuk program kasubga KPK yang mana sarolangun ini adalah salah satu predot project KPK di provinsi jambi, jadi kita harus mendorong ini,"tandasnya. (*)

Penulis: Achmad Fauady
Editor: Nazarman