Explore Category

Advertorial


Pjs Bupati Merangin: Sudah Ada Beberapa Kades yang Terlibat Hukum

Senin, 26 Maret 2018 | 16:27:36
| Dibaca: 1017 kali
Penulis: .. Editor: Abdul Jabar

Rapat koordinasi dengan Kepala Desa, Lurah, dan Camat, Senin (26/03/2018)
Rapat koordinasi dengan Kepala Desa, Lurah, dan Camat, Senin (26/03/2018) / ist

MERANGIN-Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Merangin, Husairi meminta agar kepala desa di Kabupaten Merangin berhati hati dalam mengelola dana desa.

Hal ini disampaikannya pada acara rapat kerja bersama Kades, Lurah, Camat, di ruang Aula Utama Kantor Bupati Merangin, senin (26/03/2018).

“Sampai 2018 ini, sudah ada beberapa Kades yang terlibat hukum, karena salah dalam menggunakan dana desa. Penegak hukum akan bertindak cepat bila terjadi penyelewengan anggaran,” Kata Husairi, yang  didampingi Sekda Merangin, Sibawaihi.

Untuk itu pinta H Husairi, gunakan dana desa sebaik mungkin dan pastikan tidak ada penyimpangan. Bila tidak mengetahui peraturan, tanyakan langsung ke pendamping desa tentang ketentuannya.

Dalam menggunakan dana untuk pembangunan desa, Husairi berharap agar Kepala Desa  melibatkan Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) dan para tokoh masyarakat setempat.

Sedangkan kegiatan pembangunan desa, Kepala Desa harus mengutamakan kegiatan padat karya. Kegiatan tersebut harus mengakomodir tenaga-tenaga lokal setempat, dengan prinsip Dari Kita Untuk Kita.(*)

Penulis: ..
Editor: Abdul Jabar