Explore Category

Hukum & Kriminal


Tukar Mobil Dengan Kebun Sawit, Sawitnya Ternyata Rawa, Muhyati Lapor Polisi

Jumat, 23 Maret 2018 | 15:31:43
| Dibaca: 2039 kali
Penulis: Joni Editor: Abdul Jabar

Ilustrasi
Ilustrasi / ist

Joni,

MERANGIN-Muhyati (66) warga Rt 013 Dusun Sungai Butang, Kabupaten Sarolangun, melaporkan M (50) warga Desa Rejo Sari, Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, ke Polres Merangin.

Kepada Polisi, Muhyati mengaku telah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh M. Penipuan itu terjadi pada tahun 2016 lalu.

Kejadiannya bermula, saat M menawarkan kebun kelapa sawit kepada Muhyati seluas 2 hektar. Pada saat itu M tidak meminta uang, ia hanya meminta mobil kijang inova BH 1340 LQ milik Muhyati.

“Ya laporannya sudah kita terima, kasus ini masih terus  kita kembangkan,” Kata Kapolres Merangin, AKBP I kade Utama Wijaya,Sik MH melalui Paur Humas Ipda Sitorus, Jumat (23/03/2018).

Sitorus mengatakan, korban sudah menyerahkan mobilnya kepada terlapor. Namun saat korban hendak melihat kebun sawit yang dijanjikan tersebut, terlapor tidak mau sebelum BPKB mobil tersebut diserahkan pihak leasing.

Setelah BPKB tersebut ditangan Muhyati, lalu diserahkan kepada terlapor. Namun Muhyati terkejut setelah di lihat kebun sawit yang dijanjikan terlapor ternyata rawa.

"Kejadian ini terbongkar setelah BPKB Korban keluar dari leasing. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian Rp.100 Juta. Sekarang kita juga masih memburu terlapor," jelas Sitorus.(*)

Penulis: Joni
Editor: Abdul Jabar