H Husairi: Belum Ada ASN Terlibat Politik Praktis

Minggu, 18 Maret 2018 | 18:34:38
| Dibaca: 966 kali
Penulis: Amn Editor: Nazarman

Pjs Bupati Merangin Husairi
Pjs Bupati Merangin Husairi /

Amn

MERANGIN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin kemarin (18/3), merayakan hari perempuan sedunia, yang ‘dimotori’ Aliansi Perempuan Merangin (APM) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin.

Pada acara peringatan hari perempuan sedunia kali ini, dititik beratkan pada kekuatan kolektif perempuan menuju Pilkada Merangin 2018 untuk pemimpin yang berpihak kepada perempuan.

Acara yang dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Merangin tersebut, dibuka Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi. ‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap acara independent seperti yang digelar APM ini,’’ujar H Husairi.

Kalau ditanya dari tiga pasangan calon (pasalon) bupati Merangin, pasalon mana yang berpihak kepada perempuan tegas H Husairi, silahkan para perempuan Merangin menilai sediri dari visi dan misi masing-masing pasalon bupati.

Pada acara yang diikuti ratusan perempuan Merangin itu, APM yang sebelumnya mengaku kekurangan dana operasional, diminta Pjs bupati untuk segera mengajukan profosal ke instansi terkait, agar bisa dibantu.

‘’Jadi nanti coba ajukan dulu profosalnya ke instansi terkait kita, sehingga bila ada anggarannya nanti bisa diproses. Saya sangat mendukung sekali program-program APM ini, semoga akan muncul APM-APM lainnya,’’terang H Husairi.

Pada kesempatan itu, Pjs bupati kembali mengintakan para perempuan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Jika ada perempuan ASN yang terlibat politik praktis akan diproses.

‘’Bila ada perempuan ASN yang data dan saksinya benar-benar terlibat politik praktis, kita proses dan diberi sanksi sesuai atuaran yang berlaku. Namun sampai sejauh ini belum ada laporan terlulis dan lisan ada ASN terlibat politik praktis,’’terang H Husairi. (*)

Penulis: Amn
Editor: Nazarman