Explore Category

Hukum & Kriminal


Bawa Ganja Seberat 134,22 Gram, Asep Warga Sungai Tebal di Bekuk Polisi

Jumat, 16 Maret 2018 | 14:46:36
| Dibaca: 919 kali
Penulis: Joni Editor: Abdul Jabar

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya,Sik MH yang didampingi Kasat Narkoba AKP Sobri, saat dibincangi awak media
Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya,Sik MH yang didampingi Kasat Narkoba AKP Sobri, saat dibincangi awak media / Joni

Joni,

MERANGIN – Asep (22), pemuda asal Bengkulu yang tinggal di Sungai Tebal, Kecamatan Lembah Masurai tidak berkutik saat ditangkap aparat Kepolisian dari Polsek Lembah Masurai dan Res Narkoba Polres Merangin, sekira pukul 14.00 WIB, Rabu (14/03/2018).

Dia ditangkap karena diduga mengedarkan narkotika golongan satu, jenis daun ganja kering di salah satu café di kawasan Sungai Tebal.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya,Sik MH yang didampingi Kasat Narkoba AKP Sobri, mengatakan penangkapan berawal pihak Kepolisian mendapat informasi dari warga ada orang yang mengedarkan ganja di sekitar Sungai Tebal.

“Mendapat informasi itu, unit Reskrim Polsek Lembah Masurai dan di beck up tim opsnal Resnarkoba Polres Merangin langsung bergerak, dan akhirnya berhasil mengamankan perlaku,” Kata AKBP I Kade Utama Wijaya, saat menggelar jumpa pers, Jumat (16/03/2018).

Pelaku tidak dapat berkutik lagi, karena saat digeledah aparat di temukan daun ganja kering siap edar, yang disimpan di karung plstik yang disimpan di dalam jok Sepeda Motor pelaku.

Selain mengamankan tersangka, aparat Kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti lain berupa  daun ganja kering seberat 134,22 Gram, satu unit HP dan satu unit sepeda Motor Vario warna hitam Nomor Polisi BD 3278 EV.

“Saat ini kasus ini masih dalam pengembangan, sementara untuk tersangka saat ini kita amankan di Polres Merangin,” terang AKBP I Kade Utama Wijaya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,tersangka bakal dijerat dengan pasal 114 (1) dan 111 (1) UU RI no 35 Tahun 2009 tentang memiliki menyimpan dan menguasai Narkoba Gol 1 dalam bentuk tanaman berupa ganja. Dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara.(*)

Penulis: Joni
Editor: Abdul Jabar