Explore Category

Hukum & Kriminal


Wooow, 10 Kilo Ganja Berhasil Digagalkan, Dua Pelaku Berhasil Dibekuk

Senin, 12 Maret 2018 | 14:51:36
| Dibaca: 801 kali
Penulis: Achmad Fauady Editor: Nazarman

Dua tersangka saat diamankan jajaran porles Sarolangun
Dua tersangka saat diamankan jajaran porles Sarolangun /

Fuady

SAROLANGUN - Anggota Satres Narkoba Polres Sarolangun Berhasil mengagalkan penyeludupan Narkoba Ke Kabupaten Sarolangun seberat 10 kilo Gram.

Dari data yang berhasil dihimpun Sarkopos.co, 10 kilo Ganja tersebut berawal pada hari Minggu (11/3/2018) sekira pukul 14.00 Wib , pihak Satgas III Gakkum Ops Antik Polres Sarolangun mendapatkan informasi dari anggota TNI dan personil Ops Antik Polres Sarolangun jika ada penyeludupan ganja di Ladang Panjang.

Berbekal informasi tersebut kepolisian lansung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang diduga pelaku tindak pidana narkotika dengan inisial an. HM bin F warga Desa Ladang Panjang Kec. Sarolangun Kab. Sarolangun.

Dari penangkapan pelaku tersebut polisi lansung melakukan pengembangan dan berhasil Mengamankan inisial S bin K (alm) yang warga Desa Pulau Lintang Kec. Bathin VIII Kab. Sarolangun.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 (satu) buah tas besar yang berisi 6 (enam) paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis ganja.

Selanjutnya petugas membawa pelaku dan juga barang buktinya untuk dibawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut.

Penangkapan pelaku tersebut juga dibenarkan Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP Melalui Paur Humas Ipda Azhar E. Lubis, S.H.,kata dia, pelaku tersebut ditangkap saat membawa karung yang diduga berisi ganja kering.

"Ya, pelaku saat ditangkap petugas sedang membawa karung dan setelah karung tersebut dibuka dengan disaksikan warga setempat, karung tersebut berisi 4 (empat) paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis Ganja,"ungkapnya.

Kemudian dari hasil pengembangan polisi juga berhasil beberapa paket ganja kering.

"Di TKP kita temukan 1 (satu) buah tas besar yang berisi 6 (enam) paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga Narkotika jenis ganja, Selanjutnya petugas membawa pelaku dan juga barang buktinya untuk dibawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut,"ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan diganjar dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 111 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(*)

Penulis: Achmad Fauady
Editor: Nazarman