Nah Lo,,Hari Ini Relawan Hamas Laporkan Akun Palsu Penyebar Kampanye Hitam Ke Panwaslu

Jumat, 09 Maret 2018 | 15:07:17
| Dibaca: 2674 kali
Penulis: Amn Editor: Nazarman

Relawan Bersama Tim Advokasi Hamas Laporkan kampanye hitam ke Panwaslu
Relawan Bersama Tim Advokasi Hamas Laporkan kampanye hitam ke Panwaslu /

Amn

MERANGIN – Relawan pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Merangin Haris-Masyuri (Hamas) melaporkan sejumlah akun Facebook yang diduga menyebarkan ujaran kebencian dan pitnah ke media social yang terindikasi sebagai kampanye hitam. (black campaing) ke Panitia Pengawas Pemilihan umum (Banwaslu) kab Merangin.

Akun Facebook yang dilaporkan diantaranya menggunakan nama Andala Dewi, Annisa Mayangsari dan sejumlah nama akun lainnya,selain melaporkan sejumlah akun Facebook tim Relawan Haris - Masyuri juga melaporkan adanya penyebaran selebaran gelap yang di duga berisi ujaran kebencian dan pitnah terhadap pasangan Patahana tersebut,

Pantauan sarkopos, Relawan  Pasangan Alharis –Mashuri yang merupakan pasangan dengan nomor urut dua ini datang ke   Banwaslu Jumat (9/3) sekitar jam 10.00 Wib yang disambut secara lansung ketua Banwaslu Kabupaten Merangin Albert Trisman.

 “"Pada kesempatan ini kami melaporkan kepada Bawaslu sejumlah akun Facebook dan adanya selebaran gelap yang diduga berisi kampanye hitam yang dapat merugikan kandidat kami ”Ujar juru bicara Relawan Hamas,Fauzan kepada sejumlah awak media,

Atas dasar itulah pihaknya meminta Bawaslu mengusut tuntas dan mempelajari pengaduannya tersebut

"Kita tidak pernah bosan mengingatkan Bawaslu agar pro aktif terhadap dugaan kampanye hitam yang sudah kita serahkan,jika ditemukan ada tindak pidana maka kami meminta kepada pihak Panwaslu untuk berkoordinasi dengan Pihak penegak hukum," cetusnya,

Sementara itu  ketua Panitia Pengawas Pemilihan umum Kabupaten Merangin Albert trisman, membenarkan adanya laporan dari relawan pasangan nomor urut dua yang juga pasangan petahana tersebut

"Benar tadi kita menerima laporan dari masyarakat hari ini. Black Camping, Arahnya ke Pidana, yang jelas akan kami proses sesuai Prosedur,"ungkapnya.

Albert juga menghimbau agar masyarakat terus memantau adanya kampanye hitam, sehingga demokrasi berjalan dengan baik dan tidak tercidrai.

"Ya, masyarakat kami himbau terus pantau, kalau di temukan segera laporkan. Sehingga Demokrasi yang baik bisa berjalan,"ujarnya.

Albert juga mengaku sejauh ini pihaknya sudah dua kali menerima   laporan dari masyarakat terkait pilkada 2018 ini.

"Dua kali, tapi laporannya masih minim dan hanya lewat media sosial. Hari ini baru secara sah dan benar melapor secara lansung beserta alat bukti,"tandasnya.(*)

Penulis: Amn
Editor: Nazarman