Explore Category

Sarolangun


Ketua Dan Anggota DPRD Sarolangun Hadiri Musrenbang Kecamatan Pelawan.

Rabu, 07 Maret 2018 | 09:03:41
| Dibaca: 418 kali
Penulis: Achmad Fauady Editor: Nazarman

 Anggota DPRD Sarolangun Hadiri Musrenbang Kecamatan Pelawan.
Anggota DPRD Sarolangun Hadiri Musrenbang Kecamatan Pelawan. /

Fuady

SAROLANGUN-Ketua Dan Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019, Kecamatan Pelawan,di Ruang Pola Kantor Camat Pelawan, Selasa 06/03/2018.

Diantaranya Selain Ketua DPRD,yang hadir adalah,Tantowi,Muhamad Sapii,Slamat Kastalo,Azrai Wahaf,Janatul Pirdaus,Juga turut hadir pada kesempatan itu Bupati Sarolangun dan wakil bupati Sarolangun yang merupakan Kepala Daerah Kabupaten Sarolangun

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sarolangun H.M.SAYIHU  menyampaikan," bahwa yang belum tertampung dalam musrenbang tersebut akan masuk ke Pokir Anggota DPRD dan Rencana Kerja (Renja) OPD.

“Kita berharap Anggota DPRD Sarolangun yang hadir pada musrenbang ini dapat menjadikan ini sebagai representasi dari seluruh masyarakat. Meskipun beda partai, namun visi dan misi tetap sama yaitu untuk memajukan masyarakat Kabupaten Sarolangun secara keseluruhan sesuai dengan visi misi Kabupaten Sarolangun” jelasnya.

Ia menambahkan, seluruh perencanaan ini akan bermuara dan menjadi bahan pembahasan di DPRD Sarolangun Sayihu berharap, agar bersama-sama membangun sinergitas dalam memajukan pembangunan Kabupaten Sarolangun yang luas ini,berbicara tentang musrenbang artinya bicara tentang prioritas dan kewenangan.

“Saat ini, secara fisik pembangunan di Kecamatan Pelawan  sudah hampir rampung dan mungkin tidak seberapa lagi. Hal ini terbukti dengan hampir meratanya pembangunan sarana dan prasarana di tiap-tiap Desa” ujarnya.

Ia menyebut, pada saat ini yang penting adalah peningkatan ekonomi kerakyatan dan pembangunan SDM. Karena, ekonomi kerakyatan yang diharapkan tentu berbasis pada potensi lokal,Namun masih banyak potensi-potensi di Kecamatan kita yang belum terjamah.

Dan kepada kepala Desa agar menggunakan Dana Dasa Dengan sebaik baik mungkin dan dapat tersentuh okeh masyarakat secara Langsung,jujur saja saya tidak mau dengar Kepala Desa Bermasaalah katanya.(*)

Penulis: Achmad Fauady
Editor: Nazarman